3.333 Orang Serentak Baca Teks Sumpah Pemuda Pecahkan Rekor ORI

Agen Casino

3.333 Orang Serentak Baca Teks Sumpah Pemuda Pecahkan Rekor ORI – Muda-mudi di Kabupaten Bandung peserta Colour Run Soljer Ceria 2018 serentak membacakan teks Sumpah Pemuda. Pembacaan teks Sumpah Pemuda dengan jumlahnya peserta paling banyak ini dicatat Original Rekor Indonesia (ORI).

Beberapa kawula muda memadati Lapangan Samudra Griya Permai Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Minggu (28/10/2018). Pembacaan teks Sumpah Pemuda di pimpin langsung oleh Pembina Viking Soljer Cucun Ahmad Syamsyurijal serta dibarengi beberapa ribu peserta Colour Run Soljer 2018.

Sekalian mengepalkan tangan ke atas, mereka penuh semangat membacakan teks Sumpah Pemuda. Pekerjaan itu berjalan selesai beberapa peserta lari sejauh tiga km. di Jalan Raya Solokanjeruk.

Lewat pekerjaan ini ORI mencatat rekor baru peserta Colour Run Soljer Ceria 2018 yang membacakan teks Sumpah Pemuda paling banyak dengan jumlahnya peserta 3.333 orang.

Pembina Viking Soljer Cucun Ahmad Syamsyurijal menjelaskan pekerjaan ini diadakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. “Alhamdulillah ini hari kami pecahkan rekor baru, membacakan teks Sumpah Pemuda paling banyak di Indonesia,” kata Cucun selesai acara.

Cucun mengutarakan lewat pekerjaan itu pihaknya ingin menggerakkan semangat beberapa pemuda untuk menggelorakan serta tingkatkan kecintaan pada Tanah Air. “Kami ajak mereka supaya menyukai serta menghargai beberapa pemuda dahulu yang mengumumkan semangat persatuan serta kesatuan,” katanya.

Semangat persatuan digelindingkan dalam acara itu. “Topik pekerjaan ini menjadikan satu warna semangat, jika NKRI ialah payung utuh. Tidak bisa sebab kebutuhan politik mereka terpecah iris,” tutur Cucun.

Duta ORI Rita Biduri menjelaskan pembacaan serempak teks Sumpah Pemuda ini adalah rekor baru yang dipecahkan oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

“Ada 3.333 peserta. Ini rekor baru, se-Indonesia belumlah ada pemecahan rekor pembacaan teks Sumpah Pemuda paling banyak. Baru kesempatan ini, awal mulanya belumlah ada, ini rekor baru,” kata Rita.