Home / berita umum / Air Semburan Lumpur di Ngawi Bisa Obati Penyakit Hebohkan Warga

Air Semburan Lumpur di Ngawi Bisa Obati Penyakit Hebohkan Warga

Air Semburan Lumpur di Ngawi Bisa Obati Penyakit Hebohkan Warga – Berita bila air semburan air lumpur di Ngawi dapat menyembuhkan penyakit muncul ke beberapa masyarakat. Mereka ikhlas keluarkan uang untuk sebotol air yang tidak jelas khasiatnya itu.

Selasa (7/8/2018), beberapa masyarakat yang di tempat semburan air tampak membawa botol kosong untuk di isi air. Bahkan juga, ada masyarakat yang ikhlas keluarkan uang untuk membayar sebotol air, karena dia tidak ingin ambil sendiri.

Walau belumlah di ketahui tentu apa air itu wajar diminum ataukah tidak, akan tetapi mereka yakini bila air itu dapat untuk mengobati penyakit kulit serta sakit gigi.

” Ini bawa serta dua botol mas, saya bikin berkumur sakit gigi serta buat bersihkan muka serta tangan untuk obat gatal. Saya pendatang kerja di project tol, ” kata Rony, masyarakat asal Demak.

Roni menyampaikan dianya tidak ambil secara langsung sendiri, tetapi memohon tolong masyarakat. Dianya memberi imbalan per botol Rp 10 ribu pada masyarakat yang mengambilkannya.

” Saya mohon tolong masyarakat mas, agar buat jajan Rp 20 ribu dua botol. Kelak kalaupun pulang ke Demak ingin bawa serta lagi, ” celotehnya sekalian beristirahat dibawah project overpass tol Ngawi-Mantingan yang dekat tempat semburan.

Hal seirama juga di kerjakan oleh Pomo (50) masyarakat Dusun Jambelor, Kelurahan Ngale, Kecamatan Paron. Dia membawa satu botol minuman mineral kosong untuk berisi air semburan itu.

” Kakak saya sakit strok ini kelak di rebus serta buat minum sama buat dioles-oleskan di kaki agar cepet pulih, ” tuturnya.

Pantauan detikcom masyarakat menbawa botol kosong dari rumah serta mengisinya dengan ambil air yang mengalir di aliran irigasi. Di tempat semburan tidak terlihat tulisan larangan buat masyarakat yang ambil air.

Bagaimana aksi Pemkab Ngawi untuk menghadapi supaya masyarakat tidak dipengaruhi dengan rumor yang belumlah pasti kebenarannya itu?

About admin