Home / Uncategorized / Akibat Longsor Yang Terjadi Di Kabupaten Bandung 2 Rumah Hancur

Akibat Longsor Yang Terjadi Di Kabupaten Bandung 2 Rumah Hancur

Akibat Longsor Yang Terjadi Di Kabupaten Bandung 2 Rumah Hancur – Bencana tanah longsor di Kampung Muara RT 03/06, Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menerjang serta menumpuk dua tempat tinggal warga, Selasa (31/10/2017) seputar waktu 00. 00 WIB. Karena itu satu keluarga sejumlah empat jiwa tewas tertimbun material tanah kala lagi tengah terlelap tidur.

Korban tewas, merupakan Ujang Rukman (40) , istrinya Usu Hidup (30) , Awal Nurfadilah (8) , serta anak bungsu laki lakinya Nanda yg baru berumur 6 bln.. Dan satu tempat tinggal kembali yg tertimbun punya Entang kala peristiwa kondisinya lagi tengah kosong.

Badan banyak korban diketemukan di kamar tidur, bahkan juga Usu kelihatan lagi tengah memeluk anak bungsunya. Dan badan Rukmana bersebelahan dengan Awal yg dalam urutan terlentang dengan kepala beralas bantal. ” Longsor itu berjalan sehabis terlebih dahulu hujan deras mengguyur daerah itu, ” jelas Kepala Harian Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan.

Tata mengutarakan longsor itu berjalan dari tebing setinggi 25 mtr. serta lebar 40 mtr.. Ke dua tempat tinggal itu tempatnya persis ada didepan tebing yg alami longsor. Banyak korban sukses dievakuasi oleh petugas yg dibantu warga seputar waktu 03. 00 WIB.

Dia menuturkan, daerah Rancabali benar-benar jadi daerah riskan bencana yg sejauh ini jadi perhatian pihaknya. Sebab, di area itu terdapat banyak lembah serta gunung yg riskan longsor serta peringatan itu udah diungkapkan ke warga. ” Sekarang sistem pengungsian material tanah senantiasa dilaksanakan, sesaat banyak korban udah dikebumikan oleh kerabatnya, ” ucap Tata.

About admin