Home / berita umum / Alumni SMA se-Surabaya Direncanakan Akan Beri Dukungan Kepada Jokowi-Ma’ruf

Alumni SMA se-Surabaya Direncanakan Akan Beri Dukungan Kepada Jokowi-Ma’ruf

Alumni SMA se-Surabaya Direncanakan Akan Beri Dukungan Kepada Jokowi-Ma’ruf – Support alumni pada paslon nomer 01 Jokowi-Maruf Amin bakalan kembali diselenggarakan di Kota Surabaya. Kesempatan ini alumni SMA Negeri serta swasta se-Surabaya direncanakan bakal berikan support pada calon presiden petahana itu.

Ketua panitia alumni SMA Surabaya Oktavijanto Putro menuturkan sekarang pihaknya udah menyimpan lebih kurang 48 SMA yg berada pada Kota Pahlawan. Mereka bakal mengumumkan support pada Jokowi-Ma’ruf.

“Sekedar alumni ini kan beberapa macam, ada yg sepuh angkatan 82 hingga dari angkatan yg baru tempo hari lulus ada juga. Visinya sama kita junjung 01,” kata Oktavijanto kala jumpa wartawan di salah satunya rumah makan Jalan Musi, Surabaya, Minggu (24/2/2019).

Menurut Oktavijanto, dalam acara deklarasi alumni SMA kelak, pihaknya tak membawa agenda politik apa pun. Tapi cuma berbentuk deklarasi support pada calon presiden Jokowi yg dipandang sukses membuat Indonesia.

“Menurut kami (Jokowi) yg layak serta bersih. Jadi udah sepemahaman serta sepemikiran kita ingin sukseskan saja. Tak ada agenda politik namun kita punyai wawasan yg sama. senantiasa kita bakal ngundang Bapak Jokowi ada langsung,” ungkap pria alumnus SMA 5 itu.

Terkecuali itu, obyek pokok dari deklarasi itu selanjutnya bukan alumni, tapi beberapa pemilih milenial. Hal semacam itu, kata Oktavijanto, diakibatkan beberapa pemilih milenial adalah pemilih pemula.

“Memang obyek kita ialah pemilih milenial. Jadi, pemilih pertama milenial ini berarti mereka punyai euphoria menentukan itu seperti apakah. Memang yg tua-tua itu hanyalah sepemahaman serta ada saja. Namun obyek kita yg mileneal ini,” terangnya.

“Bila pemilih baru itu bingung. Nah, ini ada 2 paslon seperti apakah sich. Kita kasih tahu yg 01 itu seperti apakah. Itu saja sebenarnya,” sambungnya.

Oktavijanto menuturkan, berkat targetnya pemilih milenial, karena itu selanjutnya acara yg diselenggarakan pada tanggal 2 Maret itu akan juga dikemas ala milenial. Idenya, acara bakal dikunjungi Jokowi, sampai beberapa tokoh milenial di Surabaya.

“Acaranya banyak. Ada unjuk kemampuan seperti DJ mini, senantiasa ada atraksi, juga ada para difabel yg punyai prestasi. Itu kelak pembicaranya bukan Pak Jokowi. Namun ada Bu Risma, senantiasa ada Emil Dardak, ada Khofifah senantiasa ada menteri ikut,” tuturnya.

“Dari NU juga ada. Jadi, mereka (pembicara) itu bakal memberikan dari pemikiran mereka yg bakal diungkapkan pada beberapa mileneal,” tandas Oktavijanto.

About admin