Home / berita umum / Belasan Wanita Muda Indonesia Dikawin Kontrak Di Tiongkok

Belasan Wanita Muda Indonesia Dikawin Kontrak Di Tiongkok

Belasan Wanita Muda Indonesia Dikawin Kontrak Di Tiongkok – Belasan wanita asal Indonesia dikawin kontrak di Tiongkok. Tidak hanya dikawin kontrak oleh warga ditempat, wanita muda Indonesia juga diminta bekerja kasar.

” Jadi tidak hanya jadikan isteri, mereka jadikan pekerja paksa disana, ” kata Direktur Reserse Kriminil Umum Polda Jawa barat Kombes Umar Surya Fana di Mapolda Jawa barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (26/7/2018).

Menurut Umar, pekerjaan itu dapat diawali dari perkebunan sampai pekerjaan berat yang lain. Mereka dijanjikan akan digaji, akan tetapi realisasinya, sambung Umar, beberapa WNI itu tidak mendapat uang.

” Bilangnya bisa upah bulanan lantas per dua bulan dapat pulang serta bebas melakukan aktivitas, tetapi hingga sampai sana di kawin kontrak, ” kata Umar

Umar juga menyebutkan beberapa WNI disangka mendapat kekerasan fisik. Hal itu berdasar pada pernyataan dari korban yang telah dapat berkomunikasi dengan penyidik Polda Jawa barat.

” Pernyataan mereka kekerasan fisik berbentuk domestic violence. Contohnya dia ingin beristirahat, tetapi diminta kerja. Sesaat jika terluka berat, masih tetap kita dalami, ” kata Umar.

Praktek pendapat tindak pidana penjualan orang (TPPO) itu disibak Polda Jawa barat. Ada tiga orang terduga yang bertindak mengambil serta membawa belasan wanita WNI ke Tiongkok. Mereka adalah GCS WN Tiongkok, TTD (wanita Indonesia perekrut) serta YH.

About admin