Demi Jaga Nilai Tukar, Masyarakat Diminta Tukarkan Dolar AS ke Rupiah

Agen Casino

Demi Jaga Nilai Tukar, Masyarakat Diminta Tukarkan Dolar AS ke Rupiah – Nilai Dolar Amerika Serikat (AS) masih tetap terlihat melejit diatas Rupiah sampai ini hari. Salah satunya usaha untuk memperkuat Rupiah yang dapat dikerjakan beberapa penduduk ialah menukar Dolar AS ke mata uang dalam negeri.

” Jika itu dikerjakan sangat bagus, itu sisi dari nasionalisme. Saya duga pergerakan ini memengaruhi konglomerat lainnya dapat buang Dolar-nya, ” kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq waktu terlibat perbincangan, Rabu malam (6/9/2018).

Rofiq menilainya, pemilik Dolar umumnya kelompok menengah ke atas. Mereka juga yang lebih dipengaruhi masalah tingginya harga Dolar AS.

” Jika Perindo seruan ya, jika Perindo sifatnya seruan untuk lakukan pergerakan itu, ” tutur Rofiq.

Menurut dia, kenaikan nilai Dolar AS juga di pengaruhi keadaan ekonomi dunia. Lebih ada perang dagang pada Amerika Serikat dengan China.

” Penduduk bawah kan sampai sekarang ini tidak ada permasalahan. Perindo memang juga sudah jadi besar radius pemberdayaan UMKM, menjadi ketahanan penduduk kecil mesti diperkokoh, mesti memberi banyak input ke pemerintah bagaimana memberi modal pada penduduk kecil, ” tutur Rofiq yang adalah Wakil Sekretaris Team Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin itu.

Di konfirmasi terpisah, Sekjen PKB yang Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding setuju masalah tindakan menukar Dolar AS. Untuk menjaga Rupiah perlu solidaritas bangsa.

” Juga bagus itu pergerakan jual Dolar itu, ” kata Karding.

Tentunya pergerakan ini dapat mesti di dukung oleh pemerintah dengan kebijakan untuk memperkuat Rupiah. Diantaranya yaitu dengan jadi besar export.

Selain itu Ketua DPP NasDem Irma Suryani memandang pemilik Dolar AS di Indonesia hanya kelompok kaya. Pada praktiknya, penduduk masih bertransaksi dengan Rupiah.

Masalah ramai-ramai menukar Dolar AS, awal mulanya Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat mengemukakan, aktor industri tekstil yang telah fokus export sudah menukarkan dolar AS ke rupiah untuk mengawasi nilai ganti.

” Saya imbauannya berharap ditukar dolar anda menjadi bentuk cinta kasih pada Indonesia, ” kata Ade.