Home / berita umum / Empat Santri Ponpes Hudatul Muna Hanyut di Sungai Ponorogo

Empat Santri Ponpes Hudatul Muna Hanyut di Sungai Ponorogo

Empat Santri Ponpes Hudatul Muna Hanyut di Sungai Ponorogo – Empat santri Pondok pesantren Hudatul Muna, Kelurahan Brotonegaran tenggelam di Sungai Tempuran Jalan Imam Bonjol, Ponorogo. Korban tenggelam waktu bermain air.

Korban yang masih tetap duduk di kelas 1 serta 2 MTs Hudatul Muna ini bernama Miftahul Huda (14), Huda (13), Bambang (14) serta Anshori (14). Beberapa saat lalu, satu santri diketemukan wafat atas nama Miftahul Huda.

Saksi mata, Muhtarulah Habib (14) menuturkan seputar jam 14.30 WIB dianya keluar dari pondok serta ingin lihat ke empat temannya yang bermain air.

Kegiatan rutin itu memang seringkali dikerjakan beberapa santri selesai mengaji. Mereka biasa melepas capek sesaat dengan bermain air di sungai. Karena, kehadiran pondok yang ada pas disamping sungai digunakan beberapa santri untuk bermain air.

“Barusan mereka awalannya ingin mandi di sini, renang,” papar Muhtarulah pada wartawan waktu didapati di tempat, Senin (14/1/2019).

Tetapi tidak diduga ada 2 temannya terbenam terbawa arus serta minta tolong. Pada akhirnya 2 temannya yang lainnya menyusul untuk selamatkan.

“Tetapi justru keempat-empatnya terbenam di sungai,” jelas ia.

Sampai sekarang team SAR masih tetap telusuri arus sungai memakai perahu karet untuk mencari kehadiran korban.

Sesaat Kabid Kedaruratan serta Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono membetulkan temukan 1 anak sesudah melakuka penyisiran saat 1 jam.

“Korban diketahui dalam kondisi wafat, disangka sebab tidak dapat berenang,” tutur ia.

Budi memberikan pihaknya akan selalu lakukan penelusuran walau terhalang hujan. “Hambatan kami sekarang ini kedalaman sungai 3-4 mtr. serta berliku, kami mesti masih waspada serta siaga waktu mencari korban lainnya,” pungkas ia.

About admin