Home / Liga Inggris / Ferguson Ungkap Rahasia Suksesnya Bersama MU

Ferguson Ungkap Rahasia Suksesnya Bersama MU

Mantan pelatih Setan Merah, Sir Alex Ferguson akhir-akhir ini telah membongkar salah satu rahasianya yang berhasil meraih sukses yang sangat luar biasa bersama Manchester United.

Manajer legendaris kelahiran Skotlandia tersebut sudah memiliki segudang pengalamannya selama 27 tahun menangani United dan selama periode tersebut ia mampu memenangkan 38 trofi juara yang berbeda. Serta ia juga dikenal sebagai manajer yang sangat tegas kepada pemainnya.

Akan tetapi menurut pandangan Ferguson, salah satu faktor terbesar yang berhasil membuat dirinya dan timnya selalu tampil konsisten di setiap pertandingan adalah bagaimana mereka untuk bisa menghindar dari rasa puas diri.

Ia juga mengatakan bahwa hal yang sangat penting dalam membangun klub dengan meraih sukses adalah setiap pemain harus bisa menghindari rasa puas diri yang timbul ketika tim sudah unggul di babak kedua. Dan juga ketika timnya kalah ia akan selalu memperingatkan anak asuhnya untuk terus berjuang dengan keras untuk bisa membalikan keadaan dan mampu merauh kemenangan.

“Menang dengan merasa puas diri, anda tidak akan lihat hal itu terjadi kembali, anda juga tidak akan tahu dari mana kesempatan itu akan datang lagi. Namun ketika hal itu menimpa anda, anda tidak bisa bangkit dengan begitu mudah.” ungkap Ferguson.

“Jadi, hal itu adalah bagian terpenting tentang bagaimana kami membentuk sebuah mentalitas juara di dalam diri Manchester United dan harus menghindar dari rasa puas diri.” tutupnya.

About admin