Home / Piala Dunia / Gareth Southgate Akan Memimpin Inggris Sampai Piala Dunia 2018

Gareth Southgate Akan Memimpin Inggris Sampai Piala Dunia 2018

Spekulasi berita mengenai siapa yang akan di tunjuk sebagai manajer Timnas Inggris berikutnya kelihatannya sudah menemui titik terang. FA yang selaku organisasi yang menaungi sepakbola tertinggi di ranah Inggris dikabarkan akan mempermanenkan pelatih sementara mereka, Gareth Southgate sebagai pelatih tetap The Three Lions dalam kurun waktu dekat ini.

Southgate sendiri yang sebelumnya menjadi manajer bagi tim U-21 Inggris akan diangkat menjadi pelatih Interim Timnas senior Inggris dalam waktu dekat ini. Ia yang notabene menggantikan sementara pelatih Inggris sebelumnya, Sam Allardyce yang dipecat setelah terganjal skandal.

Southgate sudah memimpin Timnas Inggris pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Dalam dua pertandingan tersebut skuat asuhan Southgate mendapat hasil yang cukup positif setelah mereka berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Malta dan ditahan imbang Slovenia dengan skor kacamata 0-0.

Penampilan Inggris yang di arsiteki Southgate ini mendapat sorotan khusus dari pihak FA. Menurut laporan yang dikabarkan oleh Telegraph, para dewan Eksekutif FA disebut-sebut telah puas dengan hasil Southgate dan akan siap memberikan pria berusia 46 tahun itu kesempatan lebih lagi untuk bisa menangani The Three Lions sampai gelaran Piala Dunia 2018 nanti.

Menurut berita yang sama, pengumuman pelantikan Southgate akan segera dilakukan oleh kubu FA dalam waktu dekat ini. Menurut kabar yang beredar pengumuman itu akan diumumkan setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Skotlandia pada akhir pekan ini.

About admin