Home / Berita Bola / Hasil UEFA Nations League: Belgia Menang 2-0 Atas Islandia

Hasil UEFA Nations League: Belgia Menang 2-0 Atas Islandia

Hasil UEFA Nations League: Belgia Menang 2-0 Atas Islandia – Belgia sukses menaklukkan Islandia 2-0 dalam pertandingan UEFA Nations League. Michy Batshuayi jadi aktor penting dengan memborong semua gol timnya.

Pada pertandingan Liga A Group 2 yang digelar di King Baudouin Fase, Jumat (16/11/2018) pagi hari WIB, Belgia tampil agresif. Hampir selama pertandingan Eden Hazard dkk kuasai perebutan bola serta selalu membuat kesempatan.

Walau demikian, Islandia sukses menahan Belgia di selama set pertama. Kebuntuan Belgia baru selesai pada menit ke-65 melalui gol Batshuayi, serta pastikan kemenangan Belgia dengan golnya pada menit ke-81.

Hasil ini membuat Belgia pimpin klassemen sesaat dengan 9 point. Sesaat Islandia diposisi buncit serta belumlah mendapatkan satu point juga di group.

Set pertama berjalan satu arah. Belgia betul-betul kuasai perebutan bola semenjak kick-off. Eden Hazard dkk bermain agresif.

Mainkan susunan 3-4-3, serangan dari ke-2 bagian sayap begitu seringkali dipraktikkan Rod Duivels. Thomas Meunier seringkali menyerang serta lakukan operan silang, tetapi tidak ada satu juga yang berbuah manis.

Hazard bersaudara, Thorgan serta Eden ikut jadi sumber kreatifitas Belgia pada pertandingan ini. Saling bermain disamping kiri, kedua-duanya sering menyerang serta meneror.

Hazard ikut membuat kesempatan pada menit ke-35. Tetapi, tendangan kerasnya masih tetap dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Islandia, Hannes Thor Halldorsson. Selang dua menit giliran sepakan salto Batshuayi dapat diselamatkan Halldorsson. Set pertama selesai tiada gol.

Set ke-2, Belgia makin santer lakukan serangan. Mertens serta Hazard jadi dua pemain yang sangat kerja keras mencari sela membuka posisi belakang Islandia.

Bermula dari umpan tepat Meunier, Batshuayi yang ada di tempat pas cuma tinggal menyentuh bola sampai masuk ke gawang Islandia. Belgia juga unggul 1-0.

Belgia kuasai laga, tetapi Islandia hampir menyamai posisi pada menit ke-78. Albert Gudmundsson ada di tempat nyaman untuk cetak gol, tetapi Thibaut Courtois sukses membuat penyelamatan cemerlang.

Gol ke-2 Belgia pada akhirnya terbentuk pada menit ke-81. Batshuayi kembali lagi jadi pembuat golnya. Dia kembali ada di tempat serta waktu yang pas untuk mencecar bola muntah hasil tembakan Hans Vanaken.

About admin