Hujan Deras, Sungai Deli dan Babura Meluap Akibatkan Banjir di Medan

Agen Casino

Hujan Deras, Sungai Deli dan Babura Meluap Akibatkan Banjir di Medan – Banjir mengepung Medan, Sumut gara-gara luapan air Sungai Deli serta Sungai Babura. Meluapnya permukaan air ke dua sungai yang membelah Kota Medan ini terpicu oleh hujan lebat yang mengguyur mulai sejak Sabtu (15/9).

Tiga kecamatan yang terdampak banjir adalah Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Maimun, serta Kecamatan Medan Polonia. Banjir menyapu rumah di tepian sungai sampai 1 mtr..

Hingga waktu ini, proses pengungsian penduduk dari area banjir tetap senantiasa dikerjakan prajurit TNI AD bersama dengan personil BPBD Kota Medan serta penduduk seputar.

” Saya mohon prajurit TNI turut menopang proses pengungsian penduduk bersama dengan personil BPBD Kota Medan. Pekerjaan kemanusiaan ini mesti dikerjakan dengan terbaik untuk menyikapi jatuhnya korban jiwa, ” kata Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah, pada wartawan di area banjir di Kecamatan Medan Baru, Minggu (16/9).

Di area banjir, Yuda coba berkomuniasi dengan penduduk yang tempat tinggalnya terendam banjir gara-gara luapan air Sungai Deli serta Sungai Babura. Di sela-sela peninjauan area, ia dengan cara langsung memberikannya instruksi pada prajuritnya untuk semaksimal mungkin menopang proses pengungsian penduduk dari area banjir.

” Saya udah intruksikan prajurit TNI memberikannya perlindungan semaksimal mungkin pada penduduk yang alami bencana banjir, ” katanya.

Tidak hanya Dandim 0201/BS Medan, peninjauan ke area juga ikut dikerjakan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin didampingi beberapa petinggi sehubungan serta feature kecamatan.