Home / Uncategorized / Humas PT KAI Intruksikan untuk tertibkan Kios Liar Di Daerah Pasar kembang

Humas PT KAI Intruksikan untuk tertibkan Kios Liar Di Daerah Pasar kembang

Humas PT KAI Intruksikan untuk tertibkan Kios Liar Di Daerah Pasar kembang – Sebanyak 70 kios di Jalan Pasar Kembang, persisnya di bagian selatan Stasiun Tugu Yogyakarta lekas ditertibkan. Penertiban itu untuk pembangunan pedestrian manfaat memberi sarana yg tambah baik pada pejalan kaki.

” Gagasannya, penertiban akan kami laksanakan pada Rabu (5/7) pagi, ” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto seperti diberitakan Pada, Senin 3 Juli 2017.

Menurut Eko, kios yg akan ditertibkan itu tempati tempat dibawah pengelolaan PT KAI serta dibangun tanpa ada izin dari PT KAI ataupun Keraton Yogyakarta dikarenakan tanah itu berstatus Sultan Ground.

Eko mengatakan, penertiban serta pembangunan pedestrian di selatan Stasiun Tugu bukanlah diperuntukan untuk keperluan PT KAI semata, namun didasarkan pada keperluan warga yg lebih luas.

Pedestrian yg nanti di bangun dipercaya akan mempermudah akses warga untuk bertandang ke Malioboro sekalian kurangi kemacetan di selama Jalan Pasar Kembang.

” Asanya, situasi di selama Jalan Pasar Kembang tak lagi macet serta tampak tidak rapi seperti saat ini, ” kata Eko.

PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta, lanjut dia, miliki hak untuk menertibkan tempat itu dikarenakan jadi pihak yg beroleh izin pemakaian tempat punya Keraton Yogyakarta berdasar pada surat dari KHP Wahonosartokriyo Nomor 156/W&K/XIV/2015 tertanggal 16 Desember 2015.

Eko mengklaim, gagasan PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta itu memperoleh support dari beberapa elemen warga yg menghendaki supaya manfaat trotoar yg ada di bagian selatan Stasiun Tugu bisa dikembalikan dengan penuh.

Eko memberikan PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta udah membuat sama dengan percontohan pedestrian yg akan di bangun di selama Jalan Pasar Kembang. Pedestrian percontohan itu ada pas dimuka pintu masuk bagian selatan Stasiun Tugu.

Pedestrian yg di bangun miliki lebar lima mtr. serta diperlengkapi dengan beragam infrastuktur seperti lampu serta tanaman penghijauan. Pembangunan pedestrian akan dikerjakan dari ujung Jalan Malioboro sampai simpang Badran.

Gagasan penertiban kios di bagian selatan Stasiun Tugu itu udah bergulir cukup lama, tetapi sering memperoleh pertentangan dari pedagang. Karena pedagang miliki kartu bukti pedagang Pasar Kembang.

Pedagang yg miliki kartu bukti pedagang serta tergabung dalam Paguyuban Bersatu Karsa pernah menyampaikan persoalan itu ke DPRD Kota Yogyakarta serta memohon supaya Pemerintah Kota Yogyakarta turut turun tangan.

(DHI)

About admin