Ijtimak Ulama II Dukung Prabowo-Sandiaga, PPP Hormati Itu

Agen Casino

Ijtimak Ulama II Dukung Prabowo-Sandiaga, PPP Hormati Itu – Akan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan support dari Ijtikmak Ulama II. PPP mengakui menghargai hasil ijtimak itu serta menilainya ketidaksamaan pandangan politik di kelompok ulama ialah biasa.

” Kami hormati sikap beberapa ulama yang berijtihad dalam tempat berlainan. Itu biasa saja dalam politik.
Termasuk juga kala berbarengan beberapa ratus ulama pondok pesantren malahan beri dukungan Jokowi-Ma’ruf, ” ucap Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek), Minggu (16/9/2018).

Awiek berasumsi Ijtimak Ulama adalah pergerakan politik. Dikarenakan, ada ketidaksamaan pada ketentuan Ijtimak Ulama I serta II.

Rujukan calon wakil presiden ulama untuk Prabowo melalui Ijtimak Ulama I tidak diambil. Malahan Joko Widodo (Jokowi) yang selanjutnya menunjuk ulama, Ma’ruf Amin, menjadi calon wakil presiden.

” Jika (Ijtimak Ulama) I akhirnya calon wakil presiden Prabowo representasi ulama, jika yang (Ijtimak Ulama) II justru tak beri dukungan ulama. Sesaat ulamanya berada pada Jokowi. Saya duga umat Islam udah dapat memperbedakan sesuai dengan hati nuraninya, ” ucap dia.

Bab pakta jujur dan berkarakter kuat GNPFU ke Prabowo, Awiek menilainya hal demikian tidak sama. Dalam pakta jujur dan berkarakter kuat itu, satu diantaranya point GNPFU yaitu mengharap agunan bab pulangnya Habib Rizieq Syihab.

” Jika bab itu mah saat ini Habib Rizieq kan udah SP3. Jika pengen balik ke Indonesia tinggal balik saja, ” tegas Awiek.

Prabowo Subianto mendapatkan support dari Ijtimak Ulama II sesudah menandatangi pakta jujur dan berkarakter kuat. Prabowo terasa terharu atas support itu.

” Saya atas nama capres serta cawapres Prabowo Subianto serta Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih terhadap Ijtimak Ulama ke dua dari GNPF-Ulama atas keyakinan terhadap kami, atas support, yang demikian ikhlas dikasihkan. Ini benar-benar satu yang mengharukan untuk diri saya, ” kata Prabowo di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9).