Home / berita umum / Kabel Listrik di Kuta Bali Ini Menjuntai dan Melintang ke Jalan

Kabel Listrik di Kuta Bali Ini Menjuntai dan Melintang ke Jalan

Kabel Listrik di Kuta Bali Ini Menjuntai dan Melintang ke Jalan  – Kabel listrik di lokasi Kuta, Bali menjuntai serta melintang ke jalan Batubelig ke arah Canggu. Mengakibatkan, jalan raya di daerah itu sudah sempat macet.

Pihak PLN menyebutkan kabel itu menjuntai sebab ditabrak truk. Truk yang menabrak tiang itu juga telah diamankan Polsek Kuta.

“Jatuhnya kabel mvtic sebab tiang kami ditabrak truk, truk sekarang ini tengah ditangkap di Polsek Kuta,” kata Manager PLN ULP Kuta Putu Kariana saat dihubungi, Senin (14/1/2019).

Kariana menjelaskan seputar jam 11.49 Wita jalan raya di seputar tempat telah kembali lancar. Ia menyebutkan waktu proses pengungsian sudah sempat berlangsung pemadaman.

Ia memberikan tidak ada yang salah dengan ketinggian kabel yang dipasang itu. Kariana menyebutkan tinggi truk yang menabrak kabel itu disangka lebih dari 6 mtr..

“Tinggi kabel kami telah baku, karenanya jaringan yang lama. Yang butuh dijelajahi itu jalan sebetulnya tidak bisa truk masuk tingginya saya prediksikan lebih dari 6 mtr.. Pihak kepolisian juga kami korek, nyatanya truk itu melanggar jalan raya. Hingga sekarang ini masih tetap ditangkap,” terangnya.

Ia memberikan karena momen itu pihaknya alami kerugian beberapa puluh juta. Kariana menyebutkan pihaknya akan meminta ubah rugi ke pemilik truk.

“Kami sekarang ini meminta ubah rugi atas rusaknya jaringan kami ke pihak truk itu. Kerugian seputar Rp 60 juta,” katanya.

About admin