Lahan di Lereng Gunung Ijen Terbakar, Ini Penyebabnya

Agen Casino

Lahan di Lereng Gunung Ijen Terbakar, Ini Penyebabnya – Lereng Gunung Ijen yg masuk ke lokasi Kabupaten Banyuwangi terbakar. Kebakaran ini berlangsung di ruangan Blok Pondok Bunder sampai Widodaren masuk area perlindungan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen.

Keseluruhan seluas 50 hektar area yg ditanami rumput, ilalang serta pohon permudaan cemara dan ranting-ranting kering terbakar. Masalah ini dikatakan Kepala Seksi Perlindungan Lokasi V Banyuwangi Balai Besar KSDA (BBKSDA) Jawa Timur, Sumpena.

” Di lebih kurang Blok atau Pos Bunder sejak mulai dua ini hari terbakar. Sejumlah ranting serta kayu kering hangus, ” kata Sumpena terhadap wartawan, Rabu (10/10/2018) .

Sumpena memaparkan, kebakaran ini dikira diakibatkan oleh kecerobohan warga yg bikin barah dari ranting-ranting pohon serta tak dipadamkan dengan cara selesai. Sesaat di waktu yg sama berlangsung angin besar hingga barah merembet ke banyak daerah yg beda.

” Ini yg sebabkan barah bertambah menjadi membesar membakar ranting serta pohon pohon, ” imbuhnya.

Buat sekarang, Sumpena menyatakan pihaknya tengah mengerjakan usaha pemadaman. Ada bagian bagian area yg udah padam tetapi tetap ada juga yg terbakar.

” Sejumlah area tetap terbakar ini ada di urutan yg sukar dijangkau buat pemadaman, ” urainya.

Beberapa pihak pun dilibatkan buat mematikan barah di lereng Gunung Ijen, dimulai dari aparat kepolisian pun TNI dari Koramil Licin Banyuwangi, Koramil Ijen Bondowoso dan deretan lembaga pimpinan kecamatan di ke dua kabupaten.