Home / Uncategorized / Lima Unit Rumah Rusak Di Desa Sriwulan Akibat Di Terjang Banjir Rob

Lima Unit Rumah Rusak Di Desa Sriwulan Akibat Di Terjang Banjir Rob

Lima Unit Rumah Rusak Di Desa Sriwulan Akibat Di Terjang Banjir Rob – Lima tempat tinggal warga rubuh karena diterjang banjir rob yang menempa Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Diluar itu, beberapa ribu tempat tinggal yang lain terendam banjir karena gelombang laut gunakan dengan ketinggian 50-150 cm..

” Tempat tinggal warga yang rubuh salah satunya empat tempat tinggal punya warga di RW 8 serta satu tempat tinggal yang lain di RW 2. Sekarang ini, warga yang tempat tinggalnya rubuh mengungsi ke tempat tinggal tetangga, ” kata Kepala Desa Sriwulan, Zamroni, Jumat (1/12/2017) .

Dia menyebutkan, banjir rob mulai menerjang permukiman warga pada Jumat (1/12/2017) awal hari. Banjir karena gelombang laut gunakan itu makin besar sampai merobohkan lima tempat tinggal serta merendam sekitaran 3. 500 tempat tinggal warga yang lain. Diluar itu, berjalan-jalan kampung juga ikut terendam sampai mengganggu kesibukan warga.

” Barusan air mulai baik sekira jam 04. 00 WIB. Walau setiap hari kampung kami terendam rob, tapi pagi barusan adalah yang terbesar. Semuanya terendam, pasti dengan keadaan ini warga tidak dapat masak dsb. Semuanya kesibukan berhenti keseluruhan, ” katanya.

Terkecuali permukiman, banjir juga merendam beberapa sarana umum, seperti sekolah serta Puskesmas Sayung I. Bahkan juga banjir juga menggenangi jalur pantura setinggi 50 cm. sampai menyebabkan arus jalan raya tersendat.

Terkecuali Sriwulan, banjir rob juga merendam desa-desa beda di Kecamatan Sayung, salah satunya Desa Bedono, Purwosari, Sidogemah, Gemulak, Timbulsloko, Surodadi, Tugu, serta Sayung.

About admin