Home / Berita Bola / Liverpool Pastikan Diri Ke Semifinal Dengan Score 4-1

Liverpool Pastikan Diri Ke Semifinal Dengan Score 4-1

Liverpool Pastikan Diri Ke Semifinal Dengan Score 4-1 – Liverpool sukses menginjak semi-final Liga Champions selesai mendepak Porto. ‘Si Merah’ lantas dalam jalan mengulang-ulang catatan musim yang lalu sewaktu sukses sampai final.

Liverpool pastikan diri ke semi-final selesai menang 4-1 di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB pada leg ke-2 perempatfinal. Gol-gol dari Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, serta Virgil van Dijk cuma dibalas sekali oleh Porto melalui Eder Militao.

Dengan kemenangan sepenuhnya ini, Liverpool lantas mengambil langkah ke-4 besar dengan agregat 6-1. Team karya Juergen Klopp ini akan menantang Barcelona di semi-final, sesaat dibagian beda Tottenham Hotspur menantang Ajax.

Buat Liverpool, ini merupakan musim ke-2 dengan cara berturut-turut dimana mereka sukses menginjak semi-final. Team Merseyside ini lantas jadi team pertama yang mengukir catatan itu mulai sejak akhir kali dibukukan Chelsea serta Manchester United dalam kurun 2006/2007 sampai 2008/2009.

Berikut data serta bukti beda berkenaan Porto versi Liverpool seperti ditulis BBC

– Liverpool merupakan team Inggris pertama yang lolos 2x berturut-turut ke semi-final Liga Champions mulai sejak Chelsea serta Manchester United melaksanakannya di tiga musim berturutan pada musim 2006/2007 sampai 2008/2009.

– Bersama-sama Benfica, Porto telah terdepak oleh team Inggris di enam duel Piala/Liga Champions, paling banyak ketimbang tim-tim beda (di luar final).

– Liverpool saat ini tidak terkalahkan di empat pertandingan tandang ke Porto di arena Eropa(2 menang, 2 imbang). Cuma ke Barcelona, Liverpool sudah lakukan perjalanan dengan jumlahnya mirip tiada mengalami kekalahan.

– Porto saat ini telah terdepak di enam dari tujuh tampilan paling akhir di perempatfinal Piala/Liga Champions, termasuk juga di tiga peluang paling akhir yaitu pada 2008/2009 (Manchester United), 2014/2015 (Bayern Munich), serta 2018/2019 (Liverpool).

– Semasing dari 18 gol Liga Champions yang dibuat Liverpool serta masuk ke gawang Porto di pertandingan musim ini terwujud dari dalam kotak penalti.

– Pemain Porto Moussa Marega mencatat 10 tembakan selama dua pertemuan perempatfinal kontra Liverpool tiada cetak gol. Itu dibuat sesudah cetak gol di enam tampilan berturut-turut ke arah leg pertama (15 tembakan, 6 gol).

– Cuma Steven Gerrard (21 gol) yang cetak gol Piala/Liga Champions semakin banyak untuk Liverpool dibanding dengan Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah. Ke-3 pemain itu sekarang sama dengan Ian Rush dengan semasing mencatat 14 gol.

About admin