Home / berita umum / Ma’aruf Amin Mengaku Belum Dapat Tawaran Dari Jokowi Jadi Cawapresnya

Ma’aruf Amin Mengaku Belum Dapat Tawaran Dari Jokowi Jadi Cawapresnya

Ma’aruf Amin Mengaku Belum Dapat Tawaran Dari Jokowi Jadi Cawapresnya – Nama Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin masuk ke bursa calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Pemilihan presiden 2019. Walau masuk bursa, Ma’ruf mengakui belumlah mendapatkan tawaran dari Jokowi.

” Itu kata media. Wong presiden belumlah ngomong sama saya, ” tutur Ma’ruf di project menara MUI, Jalan Mabes Hankam, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018).

Ma’ruf kembali menyatakan siap terima amanah itu bila mendapatkan panggilan jadi calon wakil presiden Jokowi. Lebih, dalam beberapa peluang, Ma’ruf tampak akrab bareng Jokowi.

” Jika kita berikut, jika kita negara dan bangsa, kita beberapa ulama jika disuruh negara mesti siap. Itu tentu kita siap. Jika negara menyebut kita mesti siap. Saat ini saya belumlah diberi tahu, ” tuturnya.

” Justru tuturnya Pak Jokowi, wapresnya ‘Mbok Sabar’. Beliau demikian jika di tanya. Siapa cawapresnya Pak? Mbok sabar, ” tambah Ma’ruf.

Awal mulanya, Jokowi telah berjumpa enam ketua umum partai politik konsolidasi di Istana Kepresidenan Bogor. Dari pertemuan, disetujui satu nama calon wakil presiden.

” Konsolidasi menyetujui dengan cara bulat 1 nama calon wakil presiden warga terunggul untuk Indonesia manfaat mengikuti Jokowi. Mengenai kapan penyampaian namanya pada umum, konsolidasi memberi kehormatan paling tinggi pada Presiden Jokowi untuk menginformasikan pada waktunya, ” tutur Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) dalam keterangannya, Selasa (24/7).

About admin