Home / Liga Spanyol / Marak Virus FIFA, Madrid dan Barcelona Lindungi Pemain

Marak Virus FIFA, Madrid dan Barcelona Lindungi Pemain

Jeda internasional mempunyai nama khusus di Spanyol, yaitu “Virus FIFA”. Maka tak perlu heran ketika Real Madrid dan Barcelona berusaha melindungi para pemain – pemainnya dari “virus” tersebut, jelang laga El Clasico tanggal 2 April nanti. Andres Iniesta, Gareth Bale, Ivan Rakitic, Sergio Ramos dan Sergio Busquets merupakan para pemain yang menmperoleh perlakuan khusus, yakni diberikan izin tak membela timnas negara masing-masing, supaya mereka dapat tampil di El Clasico.

Seperti dilasirkan As, Real Madrid dan pelatih Timnas Wales, Chris Coleman, bersepakat mengenai Bale tak main di 2 laga internasional terakhir, jelang Piala Eropa 2016.Pasalnya pemain Penyerang Real Madrid tersebut baru sembuh cedera otot betisnya, dan kedua pihak pun tak rela cedera itu kambuh, disebab pertandingan yang kurang penting.

Wajar, Madrid sangat butuh Bale di El Clasico dan juga laga-laga terakhir di Liga Spanyol, sementara itu Wales butuh Bale yang bugar untuk berlaga Piala Eropa.Sementara itu Ramos diistirahatkan Vicente del Bosque karena cedera punggung ringan, agar dia dapat pulih sewaktu El Clasico di Nou Camp.

Del Bosque pun cukup toleran tak panggil Busquets dan Iniesta untuk memperkuat La Roja di dua laga internasional pada bulan Maret ini.Busquets alami retak pada tulang jari, jadi alasannya cukup kuat untuk tak memperkuat La Roja. Sementara itu Iniesta memang telah absen dari skuad Barcelona, sewaktu mereka ditahan imbang Villarreal pada El Madrigal. Rakitic juga memdapatkan dispens dari Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS), Sebab gelandang Barca tersebut sedang menderita cedera ringan di bagian otot betisnya. Mereka pun paham Rakitic lebih diperlukan Barcelona, dibandingkan dengan mengikuti laga persahabatan melawan Israel dan Hongaria.

About admin