Home / berita umum / Mayor Jenderal Yoedhi Dilantik Jadi Sekretaris Kemenko Polhukum

Mayor Jenderal Yoedhi Dilantik Jadi Sekretaris Kemenko Polhukum

Mayor Jenderal Yoedhi Dilantik Jadi Sekretaris Kemenko Polhukum – Menteri Koordinator bagian Politik Hukum serta Keamanan Wiranto melantik Mayor Jenderal TNI Yoedhi Swastono jadi Sekretaris Kemenko Polhukam (Sesmenko Polhukam) pada Senin (19/6/2017).

Yoedhi dilantik menukar petinggi lama, yaitu Letjen TNI Yayat Sudrajat yang sudah habis saat penugasannya atau pensiun.

Terlebih dulu Yoedhi menjabat jadi Deputi Koordinasi Bagian Politik Dalam Negeri.

Diluar itu, Wiranto juga melantik tiga petinggi yang lain yakni Mayjen TNI Andrie TU Sutarno jadi Deputi Koordinasi Bagian Politik Dalam Negeri, serta dua staf paka yakni Laksma TNI I Nyoman Nesa jadi Staf Paka Bagian Kedaulatan Lokasi serta Kemaritiman serta Brigjen TNI Wawan Kustiawan jadi Staf Paka Bagian SDM serta Iptek.

Dalam pidatonya, Wiranto menyebutkan, sekarang ini negara tengah menggerakkan satu misi yang mengagumkan di dalam lesunya ekonomi global serta ramainya tindakan terorisme.

Ia mengharapkan, dengan kepercayaan atas kemauan yang baik, kesungguhan, serta surat keterangan yang didapatkan dari penugasan berkaitan jadi dedikasi yang didapatkan dari beberapa petinggi ini bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

” Saya menginginkan, kerjakan pekerjaan serta tanggungjawab yang didapatkan sebaik-baiknya. Tantangan juga akan banyak namun dengan kemauan serta kemauan yang baik jadi juga akan senantiasa ada jalan. Semoga kita selalu diberi kemampuan serta apa yang kita kerjakan dapat jadi sisi dari penyelesaian problem yang kita hadapi sekarang ini, ” kata Wiranto, seperti diambil dari info pers Kemenko Polhukam, Selasa (20/6/2017).

Pada saat yang sama, Sesmenko Polhukam Yoedhi Swastono menyebutkan, juga akan merampungkan semuanya pekerjaan dan pekerjaan tempat tinggal yang belum juga teratasi oleh Sesmenko terdahulu.

Menurutnya, dengan saat jabatan 1 th. 1 bln., pekerjaan di Kemenko Polhukam yang begitu bergerak maju tidak juga akan merasa.

” Kami memperoleh tantangan besar supaya pekerjaan yang diemban dapat dikerjakan dengan maksimum. Terdapat banyak pekerjaan tempat tinggal yang perlu ditangani, juga akan kami tindaklanjuti. Pasti dengan arahan serta tuntunan pak Menko Polhukam, serta semua deretan mesti bersinergi untuk mengoptimalkan serta memaksimalkan kemampuan kita, ” tutur Yoedhi.

About admin