Home / Uncategorized / Melihat Sekawanan Gajah Sedang Mandi Di Way Kambas

Melihat Sekawanan Gajah Sedang Mandi Di Way Kambas

Melihat Sekawanan Gajah Sedang Mandi Di Way Kambas – Disuatu pagi, gerimis tidak tebal membasahi tanah Lampung, satu diantara propinsi di Pulau Sumatra. Nada sekawanan gajah yang ada di lokasi Elephant Response Unit (ERU) seakan-akan menyebut beberapa pawangnya untuk nikmati pagi dengan.

Tersebut situasi yang tergambar waktu Kompas. com menyambangi satu diantara kamp ERU yang terdapat di daerah Tegal Yoso, Lampung Timur, Sabtu (29/7/2017) kemarin.

Pagi itu, seperti pada hari-hari umumnya, gajah-gajah terlatih yang ditampung di kamp Tegal Yoso juga akan dimandikan. Beberapa pawang membimbing gajah ” binaannya ” semasing serta diarahkan ke sungai paling dekat.

Seekor gajah kecil bernama Qory lincah ikuti induknya, Dona, menuju sungai dangkal di sekitaran lokasi perlindungan gajah itu. Qory serta Dona tidak sendiri, ada gajah kecil beda bernama Elena yang ikut serta.

Berlainan dengan Qory, Elena tidak mempunyai induk sekali lagi. Dia diketemukan dalam keadaan kaki terluka kronis karena jerat yang dipasang warga. Sesampainya di sungai, pawang memohon Dona untuk masuk kedalam sungai.

” Mari tempat tidur Don, mari tidur, ” tutur si pawang.

Dona juga selekasnya melipat ke-4 kakinya serta selekasnya merebahkan tubuhnya. Berlainan dengan Dona, gajah-gajah kecil yang mengikutinya tidak ingin diam.
Qory lari kesana ke mari serta menggoda induknya, Elena bahkan juga tidak ingin masuk sungai serta bermain-main di tepian sungai.

” Qory diam, Elena mari sini mandi, nakal ya, ” teriak pawang seperti memperlakukan seseorang anak kecil.

About admin