Home / berita umum / Menurut Mendigbud Janji Prabowo Naikkan Gaji Guru Sah-Sah Saja

Menurut Mendigbud Janji Prabowo Naikkan Gaji Guru Sah-Sah Saja

Menurut Mendigbud Janji Prabowo Naikkan Gaji Guru Sah-Sah Saja – Capres Prabowo Subianto dapat tingkatkan upah guru sebesar Rp 20 juta per bulan apabila menang Pemilihan presiden 2019. Mendikbud Muhadjir Effendy menuturkan masalah upah tenaga pengajar diserahkan ke Menkeu Sri Mulyani.

“Itu (masalah) Bu Menteri Meuangan, bukan pekerjaan saya. Pekerjaan saya bina guru, bukan upah guru,” tutur Muhadjir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/11/1018).
Janji masalah upah guru ini awal kalinya dikatakan Mardani Ali Sera sebagai Wakil Tubuh Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Kenaikan upah guru dianggap dapat menghidupkan gairah serta kwalitas pengajaran.

“Sebab itu angka Rp 20 juta itu jadi dampak kejut jika guru itu mesti memperoleh perhatian serta angka Rp 20 juta itu sangat pentingnya buat guru profesional yang telah lulus beberapa perihalnya,” ujar Mardani, Rabu (21/11).

Diluar itu, pasangan Prabowo-Sandi akan juga mengambil guru di luar. Kesempatan guru yang dapat diambil salah satunya dari Eropa serta Amerika.

“Kita mau attract (menarik) guru-guru dari Finlandia dari Eropa dari Amerika buat melakukan perbaikan kwalitas pendidikan kita sesuai dengan kompetensinya,” kata Mardani.

About admin