Home / berita umum / Mobil ICU Mini Siap Jemput Warga Sakit Di Bandung

Mobil ICU Mini Siap Jemput Warga Sakit Di Bandung

Mobil ICU Mini Siap Jemput Warga Sakit Di Bandung – Pemkot Bandung saat ini mempunyai mobil berfasilitas ruangan Intensive Care Unit (ICU) ukuran mini yang siap menjemput warga sakit. Ambulans bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan otomotif ini akan dipakai untuk kebutuhan program Layad Rawat.

Penyerahan satu unit ambulans itu berjalan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalam Golongan, Kota Bandung, Kamis (26/7/2018). Peristiwa itu bersamaan dengan setahun beroperasinya program Layad Rawat yang digelindingkan Pemkot Bandung.

” Lewat (program) Layad Rawat kita ganti, dahulu orang sakit hadir ke sarana kesehatan, saat ini negara yang mendatangi. Sesuai dengan namanya, layad itu mendatangi, rawat itu menjaga, ” tutur Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di tempat acara.

Tidak cuma terima satu unit ambulans yang diperlengkapi ruangan ICU mini, hari ini Pemkot Bandung mendapatkan lima unit sepeda motor Layad Rawat dari PT Angkasa Pura II yang berperan untuk melayani warga di perumahan padat masyarakat.

Pria yang akrab dipanggil Emil ini menilainya program Layad Rawat begitu berguna buat warga. Hingga ia akan mengambil program itu ke tingkat Jawa barat sesudah sah dilantik jadi Gubernur Jawa barat 2018-2023.

Kadis Kesehatan Kota Bandung Rita Verita menyampaikan selama ini Layad Rawat sudah lakukan kunjungan sekitar 9. 635 kali ke rumah warga. Dari jumlahnya itu 265 salah satunya berbentuk darurat.

” Rata-rata yang memerlukan itu orangtua berumur 70 tahun. Umumnya alur penyakitnya stroke, hipertensi serta diabetes, ” tuturnya.

Sekarang ini Pemkot Bandung mempunyai 17 unit motor Layad Rawat yang enam salah satunya datang dari CSR serta satu unit mobil mini ICU yang datang dari CSR. Untuk satu unit motor ditaksir sampai Rp 64 juta sesaat mobil Rp 360 juta.

” Baiknya memang satu Puskesmas ada satu motor Layad Rawat. Tapi saat ini belumlah mencukupi hingga kita telah masukan pengadaan baru dari APBD 2018, ” tutur Rita.

About admin