Home / berita umum / PAN Minta Jokowi Jadi Penengah Jalinan SBY Dan Megawati

PAN Minta Jokowi Jadi Penengah Jalinan SBY Dan Megawati

PAN Minta Jokowi Jadi Penengah Jalinan SBY Dan Megawati – Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) mengaku ketidakharmonisan jalinan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah penghalang untuk gabung ke konsolidasi Joko Widodo (Jokowi). PAN mohon Jokowi dapat jadi penengah pada SBY serta Mega.

” Itu kan masalah relasional Pak SBY dengan Bu Mega, ” tutur Wakil Sekjen DPP PAN Saleh Partaonan Daula

Saleh menyampaikan, apa yang berlangsung pada SBY serta Mega adalah hal personal. Walau demikian, ia mengharap supaya beberapa tokoh politik nasional tidak sama-sama bersitegang.

” Sebenarnya, kami mengharap supaya beberapa tokoh politik nasional dapat merajut jalinan dengan baik, ” tuturnya.

Menurut Saleh, peranan Jokowi begitu dibutuhkan dalam hal tersebut. Ia mengharap, Jokowi bisa bertindak dalam islah pada SBY serta Mega.

” Jalinan itu, menurut saya, dapat dirajut kembali dengan pendekatan yang dikerjakan Jokowi. Sekurang-kurangnya, Jokowi dapat jadi komunikator diantara kedua-duanya, ” papar Saleh.

Awal mulanya, SBY membuka kesempatan konsolidasi dengan Jokowi yang saat ini menghilang. SBY juga mengutarakan jika hubungan dengan Megawati yang belumlah sembuh jadi alasannya tidak masuk konsolidasi Joko Widodo (Jokowi). SBY juga masih tetap buka peluang masuk ke pemerintahan.

” Tetapi itu pertanyaan buat saya, karena lihat kenyataan jalinan Bu Mega sama saya belumlah sembuh. Tetapi saya fikir yang ajak Pak Jokowi, serta jika Demokrat ada didalam, why not? ” kata SBY waktu jumpa pers di kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7).

About admin