Home / berita umum / Partai Demokrat Memberi Dukungan Pasangan Prabowo Serta Sandi

Partai Demokrat Memberi Dukungan Pasangan Prabowo Serta Sandi

Partai Demokrat Memberi Dukungan Pasangan Prabowo Serta Sandi  – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Agus Hermanto menjelaskan jika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun gunung mengkampanyekan pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga pada bulan Maret 2019.

“Ya tentu saja, kan, saat suport, kan, Pak SBY ikut akan memutuskan Partai Demokrat memberi dukungan pasangan Prabowo serta Sandi hingga direncanakan itu ialah pada waktunya yang pas, yakni kira-kira di bulan Maret,” kata Agus di kompleks parlemen DPR pada Senin (19/11/2018) siang.

Sekarang ini, kata Agus, partainya tetap harus memperkuat kondisi internal partai mengingat Partai Demokrat akan melawan Pileg di waktu yang bertepatan dengan Pemilihan presiden 2019.

“Kan, semua mesti dikuatkan, Demokrat mesti menang di Pileg serta mesti menang di Pemilihan presiden, hingga waktulah yang perlu kita tepatkan dalam tempat yang sangat pas pada saat kita ingin mendapatkan dua-duanya,” tuturnya.

Agus menjelaskan, tidak hanya kampanye SBY pada bulan Maret yang akan datang, Demokrat ikut mempunyai beberapa taktik spesial yang tengah disediakan.

Koordinator Juru Kampanye Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan cara barusan adalah taktik serta jurus SBY dalam memenangi Prabowo-Sandiaga sebab kampanye itu akan dikerjakan pas sebulan sebelum pencoblosan Pemilihan presiden 2019.

Masalahnya menurut Dahnil, SBY adalah orang politik andal serta mempunyai taktik yang bagus. Hal itu dapat disaksikan dari rekam jejak SBY yang telah 2x dipilih menjadi presiden, persisnya di Pemilihan presiden 2004 serta 2009.

“Jika ada politisi sangat bagus saat ini yang telah menang 2x pemilihan presiden, itu Pak SBY. Jadi beliau tentu tahu jurus-jurus apakah yang perlu dikeluarkan, serta kapan jurus itu mesti dikeluarkan. Pak SBY ini tahu kapan momen beliau mesti kampanye seperti apakah, di mana, modelnya apakah, itu beliau tentu jagonya,” kata Dahnil di dalam rumah Prabowo, Senin (19/11/2018) sore.

About admin