Home / Teknologi / Partai Garuda Di Cari Banyak Di Google

Partai Garuda Di Cari Banyak Di Google

Komisi Penentuan Umum (KPU) menyebutkan 14 partai politik sudah penuhi prasyarat adminitrasi serta pembuktian faktual dalam kontestasi penentuan umum (Pemilu) 2019.

Dari 14 partai yang lolos, empat salah satunya yaitu partai-partai baru, yaitu Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) , Partai Berkarya, serta Partai Persatuan Indonesia (Perindo) .

Dari ke-4 partai baru itu, Partai Garuda jadi partai terpopuler dari hasil pencarian Google Trends dalam satu pekan paling akhir, dari mulai 17 sampai 21 Februari 2018.

Dibarengi di belakangnya berturut-turut yaitu Partai Berkarya, PSI, serta Perindo yang menempati tempat paling rendah dalam daftar popularitas di Google Trends.

Tetapi Google tidak merinci, berapakah jumlah pencarian kata (kata kunci (keyword)) dalam satu hari untuk semasing partai itu. Untuk membaca laporan komplit Google berkaitan pencarian partai-partai baru peserta Pemilu, kunjungi tautan di bawah ini.

Berdasarkan info Google, puncak popularitas Partai Garuda berlangsung di hari penarikan undian nomor urut partai, yaitu Minggu (18/2/2018) kemarin.

Dari info tertulis yang di terima KompasTekno, Kamis (22/2/2018) , popularitas partai bernomor urut enam ini cukup rata di semua lokasi Indonesia, dari mulai Banten, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Kepulauan Riau, serta DKI Jakarta.

Pemilu 2019 jadi kiprah Partai Garuda yang diketuai oleh Ahmad Ridha Sabana.
Partai ini mengarah anak-anak muda jadi kader partai.

Disamping itu, partai Berkarya garapan Tommy Hutomo Mandala Putra atau seringkali disapa Tommy Soeharto, jadi partai baru terpopuler ke-2.

Persebaran popularitas pencarian Partai Berkarya nyaris rata di semua Pulau Sulawesi, terkecuali Sulawesi Barat serta Sulawesi Selatan, lalu dibarengi di lokasi Nusa Tenggara Timur.

About admin