Home / Liga Inggris / Pemain didiskriminasi Karena Mengidap Kanker

Pemain didiskriminasi Karena Mengidap Kanker

Keluarga pemain dari Argentina, Jonas Gutierrez, melapor ke pengadilan tenaga kerja Inggris terkait perlakuan buruk Newcastle United sesudah mereka tau pemain 32 tahun itu terkena kanker testis.Pemain yang saat ini tercatat membela klub Spanyol, Deportivo La Coruna, tersebur menyatakan pernah ditelantarkan Newcastle sebelum ia memutuskan keluar pada akhir musim lalu.Pihak Jonas menuduh Newcastle mengatur strategi untuk mendepaknya.

Jonas sengaja tidak dimainkan oleh The Toon dalam berbagai pertandingan setelah dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan tersebut, hanya untuk menghindari perpanjangan kontrak.Diketahui, kontrak Jonas rencananya akan berakhir ketika itu. namun, dalam perjanjian kerja sama tertulis, sang pemain mempunyai hak mendapatkan perpanjangan secara otomatis apabila sudah tampil menjadi starter sebanyak 80 pertandingan.Diduga karena tak ingin menampung pemain yang pesakitan, klub kemudian berupaya mengatur rencana agar perjanjian tersebut enggan diaktifkan dan Jonas terdepak dari St James Park dengan tidak mendapatkan kompensasi sedikitpun.

Hal ini tentunya tidak bisa diterima oleh keluarganya, terutama sang ibundanya. Sempat berkali – kali mengajukan protes, tapi tak ada yang mendengarsuaranya. tragisnya, Monica bahkan sempat berpikir untuk bunuh diru di stadion hanya untuk mendapatkan perhatian.”Saya pernah mengatakan kepada pengacara ingin bunuh diri di St James Park agar orang-orang tahu. Saya bakal meninggalkan pesan di sana yang menjelaskan dikriminasi terhadap putra saya,” ucap Monica dikutip BBC.

Dilain Pihak, Newcastle membantah keras bahwa telah berlaku jelek kepada Jonas. “Segala tuduhan itu kami bantah. Newcastle tidak pernah merugikan dan mengabaikan karyawan yang mengalami masalah kesehatan,” tegas direktur Lee Charnley.Jonas didiagnosa mengidap kanker pada Oktober 2013 lalu. Dia sempat fakum bermain karena mesti menjalankan operasi pengangkatan buah zakar, tapi kemudian memutuskan kembali bermain.

About admin