Home / Uncategorized / Pemerintah Akan Teliti Suku Mante

Pemerintah Akan Teliti Suku Mante

Pemerintah Akan Teliti Suku Mante – Orang-orang dunia maya sekian hari paling akhir digemparkan dengan kemunculan video yang memerlihatkan sosok yang disangka suku Mante di Aceh. Dalam video itu, tampak manusia kecil yang mendadak saja nampak lantas lari kedalam rimba.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengakui pernah mendengar narasi kehadiran suku Mante sebagian bln. lantas.

” Bila Mante kebetulan satu 1/2 bln. lantas, sementara ke Aceh Tengah, saya memperoleh narasi ada suku cukup tua serta nyaris punah, ” kata Khofifah di kantornya, Jakarta, Jumat (31/3/2017) .

Menurutnya, susah untuk temukan serta mendata berapakah jumlah suku Mante. Sebab, warga suku itu dimaksud kerap tinggal di gua serta berpindah-pindah.

” Jadi tak dapat mendeteksi berapakah jumlahnya. Ini memanglah saya memberikan tugas dinas sosial propinsi untuk menyisir, ” kata Khofifah.

Pencarian suku Mante itu, kata Khofifah, butuh ditunaikan supaya tak punah. Hingga bila diketemukan, dapat diberikan perlindungan sosial.

” Menurut saya ini butuh ditunaikan supaya tak punah. Mungkin saja hawa di Aceh Tengah masihlah sehat, tetapi ada puting beliung. Jadi menurut saya, ada perlindungan sosial, itu sisi perlu, ” kata Khofifah.

Menurutnya, bila memanglah dapat menunjukkan keberadaannya, jadi dapat lekas jalankan komunikasi, serta cepat memperoleh perlindungan yang baik.

” Butuh kita bangun komunikasi, agar bisa perlindungan yang baik. Apakah disediakan permukiman sosialnya, serta sarana lain, ” papar Khofifah

About admin