Home / berita umum / Pemerintah Kota Depok Menganggarkan Dana Perbaikan Jalan

Pemerintah Kota Depok Menganggarkan Dana Perbaikan Jalan

Pemerintah Kota Depok Menganggarkan Dana Perbaikan Jalan – Pemerintah Kota Depok udah menganggarkan dana sebesar Rp 1, 5 miliar untuk perbaikan Jalan Raya Gas, Sukatani. Tapi, perbaikan jalan tdk menyeluruh, tapi cuma sebagian saja.

” Untuk tahun ini bisakah Rp 1, 5 miliar sekitar bisalah () 500 mtr. lebih sampai hingga 1 km., ” kata Kepala Dinas PUPR Depok Mantho Jorgi kala dihubungi, Rabu (18/7/2018).

Mantho menuturkan, harusnya perbaikan itu dijalankan dari ujung Jalan Gas Alam, Sukatani sampai ke Jalan Raya Bogor. Tapi, karna anggarannya , dikedepankan perbaikan Jalan Gas Alam lebih dahulu.

” Dan untuk budget sampai hingga itu sekitar 5 miliar sampai hingga 6 miliar, dari ujung Sukatani s/d Jalan Raya Bogor, itu sekitar 5 miliar sampai hingga 6 miliar, ” tukasnya.

Untuk , dapat dianggarkan pada tahun budget 2019. ” Kita anggarkan untuk tahun budget 2019 itu ada dua pembiayaan, dari APBD kita usulkan serta ada dari Bagub itu kita usulkan sekitar Rp 4 miliar dan APBD seandainya tak salah Rp 900 juta, itu mudah-mudahan diketahui oleh anggota dewan. Syukur-syukur angan-angan kita ya lebih lah agar itu jalan, ” sambungnya.

Perbaikan direncanakan dijalankan lambat pada Oktober 2018 kelak. Waktu ini project pekerjaan perbaikan jalan itu masih pula dalam sesi lelang.

” Waktu ini proses lelang sekitar 40 hari, sinyal tangan dll 2 bulan lah. Jadi cepat mulai September, lambat mulai Oktober, tinggal lelang fisik saja, ” sambungnya.

Mantho tdk mmenyebutkan perbaikan dijalankan dari titik mana ke mana saja. Ia cuma sebutkan perbaikan dijalankan di titik kritis dengan beton.

” Yg rusak kritis, lubang besar dekat persimpangan masjid, ada yg dekat turunan itu . Ada kelak kita serta telah jalan area sehubungan titik-titik mana yg dapat diintervensi, ” tukasnya.

Ia mengimbuhkan jalan dapat diperbaiki dengan konstruksi beton, mengingat situasi drainase di kurang lebih area yg kurang bagus.

” Tahun ini kita ada kesibukan penambahan jalan di Gas Alam dengan konstruksi beton, bukanlah aspal karna situasi disana drainasenya kurang demikian bagus. Jadi kita anggarkan untuk konstruksi beton disana, ” ujarnya.

About admin