Home / berita umum / Pencarian Helikopter, Dari Udara Terhambat Oleh Kabut Tebal

Pencarian Helikopter, Dari Udara Terhambat Oleh Kabut Tebal

Pencarian Helikopter, Dari Udara Terhambat Oleh Kabut Tebal – TNI Angkatan Darat melaksanakan pelacakan helikopter MI-7 yang hilang kontak di Oksibil, Papua, sejak mulai Jumat (28/6) . Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf. Muhammad Aidi menyampaikan, pelacakan baru dikerjakan team TNI lewat jalan darat.

” Jalan udara terhambat cuaca. Kabut tebal, ” papar Aidi, Sabtu (29/6) .

Aidi menyampaikan pelacakan lewat jalan darat sudah dikerjakan sejak mulai waktu 05. 30 WITA. Pelacakan dikerjakan dalam dua jalan, baik dari arah Oksibil ataupun Sentani. Pelacakan dari Oksibil, dikerjakan ke arah arah utara sejauh 6-7 mil, berdasar info paling akhir petugas lapangan terbang dengan pilot helikopter.

Aidi menyebutkan lebih kurang 200 team dalam dua grup satu tingkat kompi (SSK) diturunkan buat mengoptimalkan pelacakan. Team TNI dibantu team kepolisian, team Basarnas serta beberapa relawan.

” Satu SSK di Oksibil, satu SSK di Sentani, kita sediakan CN25 untuk menunjang pelacakan, ” tegasnya.

Dikabarkan awalnya, Helikopter model MI-7 punya TNI AD hilang kontak kala mengerjakan misi mengusung logistik dari Lapangan terbang Oksibil ke Lapangan terbang Sentani, Papua.

Pesawat dimaksud berangkat pada waktu 11. 44 WIT dengan prediksi datang di arah pada waktu 13. 11 WIT. Tetapi pada waktu 11. 49 WIT, helikopter hilang kontak. Kala itu helikopter ada pada ketinggian 7. 800 kaki.

Helikopter yang hilang kontak mengusung 12 orang, terdiri dalam 7 orang crew serta 5 team Satgas Yonif 725/Woroagi.

About penulis77