Pengancam Bom RSI Sultan Agung Semarang Ditangkap, Polisi Sita Ponsel dan KTP

Agen Casino

Pengancam Bom RSI Sultan Agung Semarang Ditangkap, Polisi Sita Ponsel dan KTP – Polisi tangkap aktor pengancaman bom pada masjid RSI Sultan Agung Semarang. Aktor bernama Suryana bin Alibi.

” Sat Reskrim Polrestabes Semarang dengan Densus 88 Antiteror serta Polres Klaten sudah mengamankan seseorang aktor pengancaman bom di RSI Sultan Agung, ” kata Kaur Bin Ops Ditreskrimum Polda Jateng, AKBP Makmur, dalam info tertulisnya, Kamis (6/9/2018).

Suryana ditangkap di Kabupaten Klaten pada Rabu 5 September 2018 malam hari. Polisi mengambil alih satu hp bersama simcard dan KTP aktor menjadi tanda bukti.

Suryana sekarang diputuskan menjadi terduga serta dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk melakukan proses penyidikan. Dia dijaring Masalah 29 Undang-undang Nomer 11/2008 mengenai Info serta Transaksi Elektronik (ITE).

” Tiap-tiap orang dengan menyengaja serta tiada hak kirim info elektronik dan/atau dokumen elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang diperuntukkan dengan pribadi, ” tutur Makmur.

Ancaman bom itu di terima pada Selasa (4/9) seputar jam 14. 00 WIB serta ada seputar 10 pesan. Bunyi pesannya yakni meneror ada bom di masjid RSI Sultan Agung, Semarang serta memohon beberapa orang supaya dievakuasi karena akan meledak dalam 1 jam. Sesudah keadaan dinyatakan aman, garis polisi di muka Masjid dilepaskan.