Home / Uncategorized / Penjelasan Pengacara Tentang Larangan Berdakwah Di Hongkong

Penjelasan Pengacara Tentang Larangan Berdakwah Di Hongkong

Penjelasan Pengacara Tentang Larangan Berdakwah Di Hongkong – Ustaz Abdul Somad mengakui alami perlakuan tak menggembirakan kala bertandang ke Hong Kong. Dia ‘dideportasi’ oleh beberapa orang sangat tiba di bandara.

” Mereka jabarkan bahwa negara mereka tak mampu terima saya. Itu saja, tanpa ada argumen. Mereka segera mengantar saya ke pesawat yg sama utk keberangkatan waktu 16. 00 WIB ke Jakarta, ” kata Ustaz Somad.

Hal semacam itu diungkapkan Ustaz Somad lewat fanspage facebooknya pada Minggu, (24/12/2017) . Selanjutnya pernyataan penjelasan Ustaz Abdul Somad sedetilnya.

Penjelasan Perihal Kunjungan ke Hong Kong

1. Saya hingga di Hongkong waktu 15. 00 WIB (arloji belum pula saya ganti) .

2. Keluar dari pintu pesawat, berapa orang tak kenakan seragam segera merintangi kami serta menarik kami dengan cara terpisah, saya, Suadara Dayat serta Saudara Nawir.

3. Mereka memohon saya buka dompet. Buka seluruh kartu-kartu yg ada. Di antara yg lama mereka bertanya merupakan kartu nama Rabithah Alawiyah (Ikatan Habaib) . Saya jabarkan. Disana saya menganggap mereka tertelan gossip terorisme, lantaran ada logo bintang serta tulisan Arab.

4. Mereka tanya-tanya bukti diri, pekerjaan, pendidikan, sangkutan dengan ormas serta politik. Saya jabarkan bahwa saya murni pendidik, intelektual muslim komplet dengan latar belakang pendidikan saya.

5. Kira-kira 30 menit berlalu. Mereka jabarkan bahwa negara mereka tak mampu terima saya. Itu saja. Tanpa ada argumen. Mereka segera mengantar saya ke pesawat yg sama utk keberangkatan waktu 16. 00 WIB ke Jakarta.

6. Kita cuma dapat mengusahakan serta berdoa. Qaddarallah, ada hikmah dibalik itu seluruh.

7. Terhadap sahabat-sahabat panitia jangan sempat berhenti menyebar kebaikan di jalan da’wah.

8. Minta maaf tak terhingga bikin sahabat-sahabat pahlawan devisa negara di Hong Kong.

9. Mudah-mudahan tulisan singkat ini bisa jadi penjelasan.

6 Rabiul Akhir 1439
24 Desember 2017
Abdul Somad

About admin