Home / berita umum / Poster Raja Jokowi Di Copot Di Jateng

Poster Raja Jokowi Di Copot Di Jateng

Poster Raja Jokowi Di Copot Di Jateng – PDIP menyebutkan poster-poster bergambarkan calon presiden Joko Widodo dengan mahkota di kepalanya, yang dicopot di Jawa Tengah bukan punya partai berlambang banteng itu. Poster-poster yang melukiskan Jokowi bak seseorang raja itu udah ditangkap di kantor DPD PDIP Jateng.

“Rontek itu tak diedarkan oleh partai kami atau Team Kampanye Nasional atau Daerah. Sesaat logo partai atau gambar calon presiden kita dimanfaatkan. Jadi ya kami copotin saja, kami taruh di kantor partai. Jika yang miliki rontek, jika yang miliki rontek pengen mengambil ya silahkan ada ke kantor partai kami,” tutur Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kala diminta konfirmasi, Senin (12/11/2018).

Menurut Bambang, pemasangan poster itu merupakan downgrade campaign yang merugikan pihaknya. Tapi dia belum pula pastikan apa si pemasang poster adalah lawan politik.

Menurut kami, itu tehnik kampanye downgrade buat calon presiden kami. Di jaman demokrasi, manakah ada raja, calon presiden kami diberi mahkota? Semua lewat election,” jelas Bambang.

Awal kalinya, beberapa poster bergambar Jokowi dicopot kader PDIP Purworejo. Beberapa kader menyisir beberapa tempat umum, terminal, sampai ke pelosok desa untuk melepaskan gambar Jokowi yang kenakan pakaian raja komplet dengan mahkota itu.

“Arahan dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jateng) biar gambar itu lekas di turunkan. Itu gambar berbuat yang kurang etis Jokowi, di jaman demokrasi tak ada raja-raja yang ada cuma di pentas seni ketoprak, waktu disamakan dengan raja ketoprak, ini tehnik memecah irislah antarpartai serta capres kita. Terindikasi gambar itu dipasang oleh lawan politik untuk menjatuhkan citra capres dari PDIP,” Kata Ketua DPC PDIP Purworejo, Baik dan mulia Pambudi, Senin (12/11).

About admin