Home / berita umum / Puluhan Orang Luka-Luka Dan 15 Meninggal Akibat Longsor Tambang Giok Di Myanmar

Puluhan Orang Luka-Luka Dan 15 Meninggal Akibat Longsor Tambang Giok Di Myanmar

Puluhan Orang Luka-Luka Dan 15 Meninggal Akibat Longsor Tambang Giok Di Myanmar – Setidaknya 15 orang meninggal dunia efek tanah longsor yg menerpa sesuatu tambang giok tua di Myanmar sisi utara. Beberapa puluh orang yang lain luka-luka dalam insiden ini.

Senin (16/7/2018), diucapkan Kementerian Kabar Myanmar kalau banyak korban yg meninggal dunia biasanya lagi tengah mencari giok di tambang yg udah tak lagi aktif ini. Insiden ini berlangsung di lokasi Hpakant pada Sabtu (14/7) waktu lalu.

Kementerian Kabar Myanmar menyebutkan sejumlah 14 jenazah udah dievakuasi dari timbunan longsor. Satu orang yang lain wafat kala dibawa ke rumah sakit ditempat.

Lebih dari 45 orang yang lain alami luka-luka serta tengah menekuni perawatan medis.

Diucapkan seseorang petugas keamanan di daerah itu yg saksikan secara langsung longsor yg berlangsung, menyebutkan terdapat banyak korban yg tetap hilang. Akan tetapi hujan lebat yg senantiasa mengguyur membuat jadi lebih sulit usaha pelacakan.

Pihak kementerian menyebutkan team penyelamat yg terdiri atas otoritas desa ditempat, petugas pemadam kebakaran serta anggota LSM ditempat udah dikerahkan ke area longsor.

Insiden sesuai ini cukuplah kerapkali berlangsung di Myanmar, terlebih di lokasi Kachin sebagai asal biasanya giok didunia. Peraturan hukum yg lemah serta usaha jual-beli giok yg benar-benar kelam, kerapkali mengakibatkan kesibukan penambangan giok yg sembrono. Banyak banyak pekerja serabutan yg memaksa menambang giok tanpa adanya pengamanan yg pantas, cuma buat memperoleh untung.

Pada November 2015, insiden longsor hebat yg menyerang.menimpa Hpakant, Kachin, menewaskan lebih dari 100 orang. Lantas pada Mei lantas, setidaknya 17 orang meninggal dunia dalam insiden mirip di daerah Hpakant.

About admin