Home / Liga Inggris / Rojo : Muller Mengagumi Van Gaal

Rojo : Muller Mengagumi Van Gaal

Rojo : Muller Mengagumi Van Gaal

infobolatangkas.net – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, merupakan sosok yang spesial bagi pemain depan Bayern Munich, Thomas Mueller. Salah satu yang disukai Mueller adalah kedisiplinan dan ketegasan Van Gaal.

Respek Mueller terhadap Van Gaal beralasan. Manajer asal Belanda itulah yang memberikan kesempatan kepada Mueller sebagai pemain reguler di tim utama Bayern pada musim 2009/2010. Berkat kesempatan tersebut, plus performa apiknya sepanjang musim itu, Mueller pun dipanggil memperkuat timnas Jerman untuk bermain di Piala Dunia 2010.

Nasib Mueller bisa saja berbeda sekarang, andai Van Gaal tidak tegas. Kala itu, petinggi Bayern sudah memasang status “siap jual” atau “bisa dipinjam” pada Mueller. Namun, Van Gaal bersikukuh untuk mempertahankannya.

“Jika dia sudah yakin akan kualitas seorang pemain, dia akan mengambil risiko dan mempertahankan si pemain, tak peduli apa yang dikatakan media atau orang lain. Jika dia yakin akan sesuatu, dia akan mempertahankannya mati-matian,” ujar Mueller dalam wawancaranya dengan Daily Mail.

About admin