Sandiaga Kembali Mendengungkan ‘Politik Teletubbies’ Saat Berkampanye di Bojonegoro

Agen Casino

Sandiaga Kembali Mendengungkan ‘Politik Teletubbies’ Saat Berkampanye di Bojonegoro – Calon wakil presiden Sandiaga Uno kembali mendengungkan ‘Politik Teletubbies’. Sandiaga sempat menggaungkan ‘Politik Teletubbies’ ini sesudah peristiwa pelukan dua calon presiden Pemilihan presiden 2019, Joko Widodo serta Prabowo Subianto.

‘Politik Teletubbies’ pun tecermin waktu Sandiaga berpelukan dengan Ketua Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, saat berjumpa. Sandiaga serta Erick, yang diketahui berteman sejak dahulu, mesti pisahlah jalan sebab berlainan pilihan politik.

Sekarang, Sandiaga mengenalkan ‘Politik Teletubbies’ pada masyarakat Bojonegoro, Jawa Timur. Bermula dari momen mobil Sandiaga yang berhenti mendadak di Jalan Rajawali, Bojonegoro.

Sandiaga mendekati masyarakat yang menyambutnya dengan membawa poster suport untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Bukan sekedar menggenggam poster suport untuk lawan, mereka pun meneriakkan capres nomer urut 01, Jokowi.

Tiada banyak basa-basi, Sandiaga lantas menyalami mereka yang sejumlah seputar 10 orang. Bahkan juga Sandiaga sudah sempat mengalungkan serban berwarna putih ke salah seseorang dari mereka.

“Terima kasih, terima kasih,” kata Sandiaga di tempat, Jumat (15/2/2019).

Masyarakat yang dikasih serban itu lalu mengikatkan kain itu di kepalanya. Bekas Wakil gubernur DKI Jakarta itu lalu kembali pada mobil sambil melambaikan tangan.

“Kampanye itu mesti mempersatukan, bukan memecah iris, kita bikin ‘Politik Teletubbies’, politik berpelukan. Yuk kita membuat pemilihan presiden ini pesta demokrasi yang menggembirakan,” tutur Sandiaga.

Sandiaga awal mulanya mengharap ‘Politik Teletubbies’ dapat turunkan tekanan politik. Calon wakil presiden nomer urut 02 itu ingin semasing pasangan tidak memakai kampanye yang menjatuhkan serta diharap dapat berpelukan seperti serial anak-anak ‘Teletubbies’.

“Saya berikan, Pak Prabowo serta saya mengatakan kampanye mesti sejuk, mesti berpelukan, Teletubbies effect. Jangan sampai demokrasi yang menjatuhkan, sikut menyikut di sosmed, dimana saja. Saya sama Pak Prabowo begitu menghargai Pak Presiden serta Kiai Ma’ruf,” kata Sandiaga dalam diskusi bersama dengan Pergerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Bogor, Jumat (14/9/2018).