Sego Gegok Yang Murah

Agen Casino

Sego Gegok Yang Murah – Bingung mencari sarapan ini pagi? Coba sensasi Sego Gegok. Diantara satu makanan unik Kecamatan Bendungan, Trenggalek, ini layak dicoba. Sego Gegok ini awalannya di kenal menjadi bekal orang pegunungan utk bekerja.

Akan tetapi waktu ini, Sego Gegok jadi makanan yg dapat di nikmati kapanpun. Olahan nasi yg yg di gabung dengan sambal teri atau sambal tuna banyak dipasarkan di daerah pegunungan segi utara Trenggalek. Harga satu bungkus nasi gegok ini cukup murah, lantaran cuma dipasarkan Rp 3 ribu.

Salah seseorang pedagang Sego Gegok, Indri mengakui sistem pembuatan makanan unik ini tidak sama dengan masakan yang lain. Nasi 1/2 masak yg udah ditanak terlebih dahulu dibungkus memanfaatkan daun pisang bersama-sama sambal teri atau sambal tuna.

” Lantas dikukus sampai masak, maka rasa sambalnya itu dapat menyatu dengan nasinya. Apabila dahulu itu cuma sambal teri, tetapi saat ini udah ada variasinya gunakan sambal tuna, ” ujarnya, Kamis (1/2/2018) .

Sego Gegok populer oleh warga. Bahkan juga jadi diantara satu buruan kala bertandang ke Kecamatan Bendungan serta sekitarya.

” Dahulu itu awalannya yg jual di Desa Srabah, tetapi saat ini udah banyak yg jual, di seputar Ngares menuju Bendungan ini saja udah ada empat tempat tinggal makan yg jual Gegok, ” ujarnya.

Salah seseorang warga, Karunia menyampaikan, masakan unik warga pegunungan ini sesuai utk penggila makanan pedas, lantaran nasi yg di gabung sambal itu sungguh-sungguh merasa pedas.

Di katakan, Sego Gegok bakal merasa lebih nikmat seandainya di nikmati dengan lauk tempe atau tahu goreng dengan minuman teh hangat. Khususnya kalau di nikmati di daerah pegunungan atau persawahan.

” Utk satu porsinya itu tak sangat besar, apabila mereka yg suka pedas kebanyakan dapat nambah kembali, ” pungkasnya.

Menurut dia, pada era dulu Sego Gegog ini bukan masakah teristimewa yg banyak dipasarkan di warung atau tempat tinggal makan. Sego Gegok merupakan bekal yg umum dibawa oleh warga pegunungan utk berkebun atau memproses area di daerah rimba.

” Lantaran dibawa juga praktis, tak perlu bawa rantang serta beda sebaginya. Tetapi saat ini udah kondang, khususnya kala Ibu Arumi turut mempromosikan makanan ini, menjadi bertambah kondang, ” ujarnya.