Seorang Gadis SMP Jadi Korban Pemerkosaan di Lapas Karangasem

Agen Casino

Seorang Gadis SMP Jadi Korban Pemerkosaan di Lapas Karangasem – Seseorang gadis SMP di Karangasem, Bali, jadi korban pemerkosaan di Lapas Karangasem. Pemerkosaan itu dikerjakan residivis masalah penjambretan.

Momen pemerkosaan itu berlangsung saat gadis SMP yang berumur 14 tahun itu temani temannya menjenguk pacarnya, Muhammad Fausi (30), di Lapas Karangasem. Momen pemerkosaan tersebut berlangsung seputar Juli 2018, tetapi baru dilaporkan di akhir Januari 2019.

“Hari-hari kunjungan kan Minggu. Korban kesana awalannya, temannya korban ini pacarnya. Korban ini nemenin lalu terjadi momen itu, ini berdasarkan info korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Karangasem Iptu I Wayan Gede Wirya lewat telephone, Jumat (15/2/2019).

Momen pemerkosaan itu rupanya berlangsung berulang-kali saat aktor telah bebas sebab memperoleh pembebasan bersyarat. Tidak hanya disetubuhi, korban diancam akan dibunuh.

“Korban pun sudah mengakui disetubuhi oleh aktor dengan berkali-kali s/d akhir kali di hari Kamis (24/1) seputar jam 09.00 Wita di dalam rumah kosong di Desa Bugbug. Tidak hanya disetubuhi korban pun mengakui diancam oleh terlapor akan dibunuh bila bercerita momen itu pada siapa juga,” katanya.

Wirya menjelaskan Fausi sempat terlilit masalah pencurian HP di Gianyar, lantas ia ditahan di Lapas Karangasem sebab masalah pencurian dengan kekerasan. Saat di Lapas Karangasem, Fausi dipandang berkepribadian baik.

“Sesudah dikerjakan penyidikan serta interogasi, benar masalah ini berlangsung lapas. Ia berkepribadian baik di penjara, mungkin petugas lupa membiarkan ia serta dikasih kebebasan mengawasi ruangan besuk itu sebab berkepribadian baik,” terangnya.

Terpisah, Kalapas Karangasem Rochkidam menyanggah momen itu berlangsung di ruang besuk lapas. Dia pun ragu momen itu berlangsung di hari Minggu.

“Ruang besuk lapas kita itu tidak bisa ada yang masuk nyeberang kesana baik penghuni ataupun pengunjung, tidak mungkinlah. Ke-2 dikerjakan ditambah lagi hari Minggu. Akan tetapi saat dikerjakan hari minggu serta ada pegawai yang memfasilitasi semoga pak kakanwil dapat saya meminta untuk yang berkaitan dipindahkan jauh dari Karangasem,” tutur Rochkidam.

Walau demikian, Rochkidam tidak menolak bila disebutkan saat ditahan di lapas, Fausi berkepribadian baik. Fausi pun memperoleh pembebasan bersyarat.

Sesudah sudah sempat jadi buron polisi, Fausi telah diamankan serta sekarang ditahan di Rutan Polres Karangasem. Ia akan dijaring masalah 81 jo 76 Undang-Undang 35 Tahun 2014.