Sesaat Satu Nelayan Selamat

Agen Casino

Sesaat Satu Nelayan Selamat – Perahu nelayan asal Sumenep, Madura, tertabrak kapal batu bara di Perairan Pulau Sapudi. Karena insiden ini, 3 nelayan dinyatakan hilang. Sesaat 1 nelayan selamat.

Kabid Humas Polda Jawa timur Kombes Pol Frans Barung Mangera waktu di konfirmasi membetulkan ada peristiwa itu. Perahu yang tertabrak ditumpangi 4 nelayan asal Sumenep.

” Benar. Peristiwanya pada 3 September kemarin. Saat empat nelayan itu akan pergi memancing ikan di Perairan Pulau Sapudi, perahu yang mereka pakai tertabrak kapal batu bara, ” kata Frans Barung waktu dihubungi detikcom, Selasa (11/9/2018) .

Barung menuturkan, nama ke empat nelayan itu ialah Dahyu (40) , Enceng (65) , Musahban (55) serta Mis (37) . Keempatnya terpental ke laut waktu perahu yang mereka tumpangi tertabrak kapal batu bara.

” Tiga nelayan sekarang ini diberitakan hilang, satu korban bernama Mis (37) selamat, ” papar Barung.

Barung juga menuturkan, nelayan yang sukses selamat bepegangan tali tampar kapal takbut. Korban sudah sempat terikut sampai ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

” Satu nelayan yang bernama Mis, diketemukan ABK kapal batu bara serta diselamatkan. Lalu dibawa sampai Kalimantan, ” katanya.

Pada 9 September 2018, salah satunya korban selamat dibawah ABK kapal batu bara ke Balikpapan untuk diantar pulang ke Surabaya. Lalu menuju ke Kabupaten Sumenep.

Baru pada 10 September, korban didampingi kepala desa ditempat memberikan laporan peristiwa itu ke polisi. ” Selesai datang di Sumenep, korban bersama dengan kepala desa ditempat memberikan laporan ke Polsek Dungkek, ” papar Barung.

Barung memberikan, sekarang ini 3 nelayan yang hilang masih juga dalam prose penelusuran. ” Sekarang ini kami bekerjasama sengan Dit Pol Airud, Basarnas serta TNI AL untuk penelusuran ke-3 nelayan yang hilang, ” pungkasnya.