Home / berita umum / Sosok Anies Di Nilai Penengah Pada Koalisi Penantang Jokowi

Sosok Anies Di Nilai Penengah Pada Koalisi Penantang Jokowi

Sosok Anies Di Nilai Penengah Pada Koalisi Penantang Jokowi – Figure Anies Baswedan dinilai penengah pada koalisi penantang Jokowi, ialah Gerindra, PKS serta PAN. Dikarenakan, sosok Anies dimaksud digemari tiga parpol itu serta bisa maka penyatu.

Pengamat politik dari President University, Muhammad A. S Hikam mengemukakan, campuran parpol pada koalisi mesti untungkan serta menggembirakan seluruhnya pihak. Menurut dia, PKS dapat legawa apabila umpamanya Ahmad Heryawan ditukar figure Anies, begitu juga PAN.

” Ini sejenis keniscayaan politik apabila koalisi Anda tdk selesai happy, mencari yg beda. Kan masih tetap ada alternatif beda, umpamanya bukan hanya Aher, tetapi wakilnya Anies. Kemungkinan PKS dapat comfortable. Bahkan juga PAN selanjutnya dapat comfortable apabila Anies, ” kata Hikam di PARA Syndicate, Jl Wijaya Timur, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Diluar itu, figure Anies di anggap menjadi penyatu buat ke tiga parpol itu karna ketiganya membawa Anies di Pilkada DKI. Menurut dia apabila Anies kembali diusung oleh tiga parpol itu, dapat ada kesempatan jadi capres atau pun cawapres.

” Karna Anieslah yg dapat jadikan satu maka calon di DKI. Apabila saat ini ulangi kembali ya terkait pada partai-partai itu serta saya duga Anies tak lagi terlampau kecewa apabila tdk maka capres, cawapres saja. Apabila benar-benar kuat ya. tetapi saya tidak mengerti ya bagaimanakah kelanjutannnya negosiasi itu, ” jelasnya.

Namun demikian menurut dia Anies dinilai lebih sesuai jadi cawapres saja. Akan tetapi apabila bisa di terima warga jadi capres, dapat untungkan koalisi.

” Apabila di terima menjadi capres ya terlebih dipilih ya untungkan. Tetapi masalahnya kan jadi capres itu loh dengan susunan yg sesuai sama ini kemungkinan apa gak. Maka dari itu saya lebih mengatakan kalau seperti Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo serta sebagian orang yg saya sebut itu makomnya itu cawapres saja, ” jelasnya.

About admin