Home / berita umum / Target Gedung DPR Dan DPRD RI

Target Gedung DPR Dan DPRD RI

Target Gedung DPR Dan DPRD RI – Densus 88 Antiteror serta Polda Riau menangkap 3 terduga teroris di universitas Kampus Riau (UNRI) . Polisi memanggil pemeran membidik gedung DPR serta DPRD menjadi tempat laksanakan perbuatan teror.

” Dikira menyerukan amaliyah atau penyerangan kepada kantor-kantor DPR RI serta DPRD, ” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, dalam keterangannya, Minggu (3/6/2018) .

Dengan cara terpisah Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto juga mengonfirmasi bahwa terduga teroris yg ditangkap di UNRI itu memiliki rencana mengebom Gedung DPR RI. Mereka juga memiliki rencana utk menyerang gedung DPRD Propinsi Riau.

Akan tetapi belum pula didapati darimana jaringan teror ini apakah datang dari Jemaah Ansharut Daulah (JAD) atau bukan hanya.

” Belum pula (masihlah di cek) , ” kata Sunarto, dalam keterangannya terhadap detikcom.

Terlebih dahulu hasil penggerebekan di Universitas Kampus Riau (UNRI) oleh Tim Densus 88 serta Polda Riau, tiga orang terduga teroris sukses diamankan. Ke tiga pemeran yg di tangkap berinisial MNZ, RB dengan sebutan lain D, OS dengan sebutan lain K.

Barang untuk bukti ada empat bom yg diambil.

” Kalau dari hasil penggerebekan, digerebek mengapa, lantaran kita udah beroleh data awal yg akurat, perihal apa serta siapa, bagaimana dia bakal laksanakan apa, udah didapati dari mula, baru kita jalankan penggerebekan, ” kata Kapolda Riau, Irjen Nandang, Sabtu (2/6/2018) malam diacara jumpa pers berbarengan Rektor UNRI Aras Mulyadi.

About admin