Terjadinya Erupsi Tidak Ada Tanda-tanda Awal

Agen Casino

Terjadinya Erupsi Tidak Ada Tanda-tanda Awal – Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali erupsi pada Jumat (24/5) waktu 19. 23 WITA. Letusan itu memuntahkan lava pijar sejauh 2, 5 sampai 3 km. ke semua arah.

” Iya terjadi erupsi. Tinggi kolom abu tidak teramati. Tapi, terdengar suara deru sedang-kuat di pos penilaian, ” kata Kepala Pelaksana Tubuh Penanggulangan Tragedi Wilayah Propinsi Bali, I Made Rentin, di Denpasar, seperti dikutip Di antara.

Erupsi itu terekam di seismogram dengan amplitudo maximum 30 mm serta tempo lebih kurang 4 menit 30 detik. Walau Gunung Agung kembali erupsi, waktu ini status gunung paling tinggi di Pulau Bali itu masih pada status Level III (Waspada) .

Berdasar pada laporan dari relawan Pasebaya, erupsi yg berlangsung ini malam tidak ada sinyal tanda awal akan meletus. Sewaktu api udah keluar baru ada penambahan seismogram. Titik api pula masih kelihatan membakar semak belukar

Efek erupsi, ada banyak wilayah di Kabupaten Karangasem yg terkena hujan abu serta pasir tebal yaitu Desa Pempatan, Desa Besakih, Desa Menanga, Desa Sebudi, Desa Muncan, Desa Amerta Bhuana, Desa Nongan, Desa Rendang serta banyak wilayah di Kabupaten Bangli.

Rentin menghimbau orang di lebih kurang Gunung Agung supaya tidak bekerja di radius 4 km. dari kawah pucuk. Area estimasi bahaya sifatnya dinamis serta selalu dievaluasi serta bisa dirubah kapan saja ikuti perubahan data penilaian Gunung Agung yg paling aktual/paling baru.

Diluar itu, orang disuruh supaya lengkapi diri dengan masker bila keluar rumah serta selalu ikuti info dan pedoman dari petugas.