Tersambar Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, 1 Orang Tewas dan 1 Kritis

Agen Casino

Tersambar Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, 1 Orang Tewas dan 1 Kritis – Pengendara motor yang berboncengan menerobos perlintasan Kereta Api tanpa ada palang pintu di Kota Probolinggo. Mengakibatkan mereka tersambar Kereta Api Rangga Jati. Satu orang meninggal di tempat, sesaat satu korban yang lain luka gawat.

Kecelakaan itu berlangsung di perlintasan Kereta Api Jalan Sunan Muria, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Dua orang sebagai korban yaitu Didik Yanto Hartono (50) serta M Syamsuddin (45). Mereka adalah Masyarakat Desa Sebaung , Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Salah seseorang saksi mata Seniman (40) menjelaskan, kecelakaan berawal waktu korban yang berboncengan mengendarai motor matic dengan nopol N 4773 QY. Mereka meluncur dari arah timur ke barat.

Tetapi waktu datang di tempat insiden, korban yang sudah tahu ada kereta akan melintas masih melajukan motornya serta berupaya menerobos perlintasan KA. Mengakibatkan, Kereta Api Rangga Jati jurusan Jember – Cirebon, yang tengah meluncur kencang dari arah selatan ke arah utara langsung menghajar korban.

Sang pengendara motor Yanto langsung wafat di tempat. Sesaat partnernya yang dibonceng Samsuddin alami luka gawat.

“Pemotor ini menerobos perlintasan kereta. Walau sebenarnya yang lainnya berhenti, ya jadinya ditabrak,” kata Seniman.

Korban selamat langsung dievakuasi ke Rumah Sakit dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo. Lalu korban wafat dibawa ke kamar mayat RSUD ditempat memakai mobil ambulan.

Kasat Lalu Polresta Probolinggo AKP Kemaji membetulkan kecelakaan berlangsung sebab kelengahan pengendara motor. Ke depan pihaknya akan bekerjasama dengan lembaga berkaitan, untuk pemasangan palang pintu kereta api. Supaya tidak berlangsung kecelakaan sampai menyebabkan korban wafat.

“Jadi pemotor ini lupa, waktu akan melalui perlintasaan kereta api, serta pada akhirnya tertabrak,” pungkas Kemaji.