Tersangka Pelaku Penusukan Anggota Polda Riau Ditangkap, Dua Masih Buron

Agen Casino

Tersangka Pelaku Penusukan Anggota Polda Riau Ditangkap, Dua Masih Buron – Penusuk anggota Polda Riau di Pekanbaru ditekuk. Beberapa pemeran adalah anggota geng motor yg menyerang polisi membabi buta di muka daerah Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

“Petugas Reskrim sukses tangkap dua pemeran penusukan anggota kepolisian, dan dua yang lain tetap buron,” papar Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Senin (22/4).

Ke-2 terduga iinisial AA (22) serta F (19) berbarengan pemeran yang lain disangka kerjakan penganiayaan pada tiga anggota polisi Bripda Firli Novendri, Bripda Joss Hapison Jaluhu serta Bripda Riko Samuel D Butar Butar. Ke-tiga polisi itu alami luka tusuk pada sisi tangan serta kaki.

“Dua pemeran yang lain AAN serta Ren diputuskan dalam DPO (Lis Pelacakan Orang),” kata Perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1993 ini.

Ke-2 pemeran yg diamankan adalah pimpinan kumpulan yg memerintah untuk kerjakan penyerangan pada polisi itu. Polisi pula tangkap tiga pemeran yang lain yg kerjakan pengerusakan sarana Rumah Sakit Syafira Pekanbaru.

Ke-tiga pemeran diamankan sebab melempari RS Syafira, serta berperan pengerusakan, perkara itu erat relevansinya dengan perbuatan penganiayaan anggota polisi itu.

“Seusai di serang sampai alami luka-luka, ke-tiga anggota polisi pernah dibawa ke Rumah Sakit Syafira untuk mendapatkan pertolongan pertama sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Waktu dirawat di RS Syafira ada pemeran yg menyerang Rumah Sakit itu lewat cara menyebabkan kerusakan fasilitasnya,” jelas Susanto.

Ke-tiga terduga itu ialah GM serta BI dan F yg awal mulanya disangka ikut kerjakan penganiayaan polisi. Beberapa pemeran adalah sisi dari kumpulan geng motor yg menjuluki nama mereka menjadi L2N atau Lanang-Lanang Nekat.

“Jadi, beberapa pemeran adalah kumpulan geng motor. Kita akan tidak kasih ruangan terhadap kumpulan geng motor yg mengganggu ketertiban penduduk,” jelas Susanto.

Awal mulanya dikabarkan, tiga anggota Polda Riau alami luka gawat selesai ditikam beberapa orang gak diketahui (OTK) di Depan Gedung Gelanggang Remaja serta Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Minggu (21/4) kurang lebih waktu 02.00 Wib.

Ke-tiga korban adalah Bripda Firli Novendri alami luka tusuk benda tajam di lutut paha kanan, Bribda Joss Hapison Jaluhu alami luka tusuk di lengan sisi kiri, Bripda Riko Samuel D Butar Butar alami luka tusuk tangan sisi Kiri.

Kabar yg dirangkum di lapangan, moment itu berasal Sabtu (20/4) kurang lebih waktu 23.00 Wib korban berbarengan 20 orang temannya melalui MTQ Jalan Jenderal Sudirman ke arah dari Jalan Kaharuddin Nasution untuk beli makanan.

Selanjutnya setibanya di daerah Purna MTQ korban bertemu dengan 20 orang tdk diketahui memanfaatkan sepeda motor, selanjutnya rangkaian orang itu melempar korban bersama temannya dengan batu.

Korban bernama Riko Samuel D Butar-butar berhenti serta rangkaian orang tdk diketahui itu mengepungnya, selanjutnya korban bersama temannya sukses melarikan diri serta minta pertolongan terhadap mitranya yg ada di Polda Riau.

Selanjutnya pada waktu 01.00 Wib korban bersama temannya yg dari Polda Riau kurang lebih 100 orang bergabung di Gor Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Tidak diduga hadir segerombolan orang tdk diketahui (OTK) yg jumlah lebih banyak mendatangi korban dan keluarkan senjata tajam.

Hingga berlangsung penusukan pada 3 korban, selanjutnya rekan korban mengusahakan tangkap pemeran tapi tidak sukses. Beberapa korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Syafira.

Pada waktu 03.00 Wib ada rangkaian orang tdk diketahui mendatangi rumah sakit Syafira serta melempari rumah sakit dengan batu serta kayu, sesudah itu pemeran melarikan diri.