Home / berita umum / Tim Jokowi:Prabowo-Sandi Hanya Gembor-Gemborkan Swasembada Pangan Saja

Tim Jokowi:Prabowo-Sandi Hanya Gembor-Gemborkan Swasembada Pangan Saja

Tim Jokowi:Prabowo-Sandi Hanya Gembor-Gemborkan Swasembada Pangan Saja – Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bermaksud meneruskan program swasembada pangan masa Soeharto. Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menilainya hal semacam itu perihal itu cuma sekedar bangun yang di cita-citakan.

“Slogan-slogan swasembada pangan yang dikatakan paslon sisi cuma sekedar bangun impian-impian tiada memberi langkah serta program konkret,” tutur Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate terhadap wartawan, Rabu (21/11/2018).

Menurut Johnny, Prabowo-Sandiaga sekedar hanya menggembar-gemborkan swasembada pangan. Tetapi, tidaklah ada langkah konkret untuk meraih swasembada pangan yang disebut.
“Kami tersenyum dengar moto swasembada pangan yang berulang-ulang dikatakan oleh Calon wakil prabowoesiden Sandiaga Uno tidak ada langkah konkret, tiada program konkret bagaimana meraih swasembada pangan yang disebut,” ujarnya.

Tidak serupa dengan Prabowo-Sandiaga, kata Orang politik NasDem itu, Jokowi sekarang ini tengah dalam usaha ke arah swasembada pangan. Program-program yang dilaksanakan Jokowi sekarang ini, termasuk juga pembangunan infrastruktur, pun sudah dilaksanakan untuk meraih swasembada pangan.

“Rakyat sudah pandai serta mereka semestinya dapat memperbandingkan paslon manakah yang omdo (omongan doang) serta manakah yang sungguh-sungguh kerja fakta,” tutur Johnny.

Calon wakil presiden Sandiaga Uno memberi pujian pada swasembada pangan Soeharto di masa Orde Baru (Orba). Program itu dimaksud Sandiaga dapat diadopsi.

“Yang kita maknai seperti sama Sultan Iskandar Muda merupakan yang baik-baik. Saat itu kita mengenalkan Islam 400 tahun yang kemarin, kita berdagang sampai ke Eropa. Di zamannya Pak Harto, Orde Baru yang kita kenal merupakan swasembada pangan, kita tak usah import sebab beras, jagung, semua kita dapat hasilkan sendiri,” kata Sandiaga terhadap wartawan di Banda Aceh, Selasa (20/11/2018).

About admin