Tim SAR Berusaha Evakuasi Mayat Di Bukit Piramid

Agen Casino

Tim SAR Berusaha Evakuasi Mayat Di Bukit Piramid – Meskipun jenazah yg dikira Toriq Rizky Maulidan udah diketemukan, tapi evakuasi tidak gampang dilaksanakan. Club SAR campuran menantang hambatan berbentuk keadaan titik penemuan yg curam serta berlebihan. Jenazah sendiri ada di basic tebing Bukit Piramid.

Komandan club operasi Pos Basarnas Jember Rudy Prahara menuturkan pada jam 09. 15 WIB, Search Rescue Unit (SRU) 2 yg terdiri dalam club Pos Basarnas Jember serta SAR OPA Jember sukses masuk dengan SRU 1 yg terdiri dalam bagian TNI-Polri, Wanadri, GMPT Bondowoso serta beberapa bagian yang lain.

SRU 1 serta SRU 2 lantas mempersiapkan jalan evakuasi serta berencana beberapa langkah evakuasi yg dapat dilaksanakan dengan memperhitungkan keadaan medan yg ada.

club SAR campuran lantas mengantarkan tiga orang personil dari SRU 3 buat masuk dengan SRU 1 serta SRU 2 jadi penambahan kapabilitas. SRU 3 sendiri sudah tiba di Pos 2 semenjak jam 10. 00 WIB.

” Tiga orang personil penambahan dari SRU 3 ini sedianya dapat menunjang proses evakuasi jenazah dengan cara estafet ketujuan ke wilayah yg diketahui dengan punggungan sirip naga, ” papar Rudy dalam tayangan wartawan SAR yg diterima, Sabtu
(6/7/2019) .

Sampai jam 11. 45 WIB, SRU 1 serta SRU 2 belum sukses mengevakuasi jenazah dari titik koordinat penemuan ketujuan ke wilayah punggungan sirip naga. Kendalanya yaitu ekstremnya jalan yg dapat di lewati kala proses evakuasi dilaksanakan.

Mengenai personil SRU 3 lainnya udah bersiaga di wilayah ekor naga, semenjak jam 11. 17 WIB. Wilayah ekor naga ini yang pasti ada pada koordinat 07° 56′ 14 ” S 113° 44′ 17 ” E. Idenya bila Tooriq udah dievakuasi serta datang di wilayah ekor naga, karena itu SRU 3 dapat menyambung proses evakuasi ketujuan ke Pos 2.

Usaha evakuasi pada jenazah sertakan beberapa ratus personil campuran, salah satunya datang dari Pos BASARNAS Jember, Yonif Raider 514, Brimob Kompi Bondowoso, Polres Bondowoso, Kodim Bondowoso, Polsek Curahdami, Koramil Curahdami, Wanadri, GMPT Bondowoso, SAR OPA Jember, BPBD Bondowoso, PMI, RAPI, ORARI, campuran populasi peminat alam serta Puskesmas Curahdami.