Timses Caleg di Aceh Ditangkap Karena Diduga Bagi-bagikan Uang Jelang Pemilihan

Agen Casino

Timses Caleg di Aceh Ditangkap Karena Diduga Bagi-bagikan Uang Jelang Pemilihan – Seseorang timses (tim sukses) Calon legislatif dari PKB serta Partai Nanggroe Aceh (PNA) diamankan team Panwaslih. Tim sukses itu diamankan lantaran dikira membagi-bagikan uang terhadap masyarakat mendekati penentuan.

“Benar ada yang diamankan. Timses dari Partai PKB serta PNA. Saat ini masihlah kita dalami,” kata Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Baiman waktu dilakukan konfirmasi wartawan, Rabu (17/4/2019).

OTT itu dikerjakan pada Selasa (16/4) malam. Menurut Baiman, yang diamankan adalah team Sukses yang memperoleh perintah dari Calon legislatif buat membagi-bagikan uang terhadap pemilih.

Baiman mengatakan team Panwaslih masihlah mendalami modus yang dimanfaatkan pemeran. Ia pula mengatakan belum tahu proses penangkapan dengan cara detail.

“Yang kita amankan itu ia orang suruhan. Akan tetapi masihlah kita dalami,” jelas Baiman.

Menurut surat pengakuan yang tersebar, timses itu terima uang dari Calon legislatif DPRA daerah penentuan (Dapil) 9 dari PKB, dan Calon legislatif DPR Kabupaten Aceh Selatan dapil 3 dari PNA.

Diakuinya terima uang dari ke-2 calon legislatif itu sebesar Rp 1,7 juta. Rinciannya, buat pemilih DPRA semasing Rp 100 ribu perorang dengan banyaknya 10 orang serta Rp 50 ribu perorang buat menentukan Calon legislatif DPRK. Sesaat pemeran memperoleh gaji Rp 200 ribu.