Home / Berita Bola / Turunkan Empat Bek Bikin Barca Cemas

Turunkan Empat Bek Bikin Barca Cemas

Turunkan Empat Bek Bikin Barca Cemas – Ketetapan Zinedine Zidane menempatkan Mateo Kovacic menjadi starter rupanya pernah bikin pelatih Barcelona Ernesto Valverde risau. Loh, mengapa?

Sejam saat sebelum El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB tempo hari di mulai, susunan pemain diumumkan serta berjalan surprise di starting line-up Real Madrid. Ga ada nama Isco yg kebanyakan bermain menjadi gelandang serang.

Zidane bertindak sebagai pelatih membuat Kovacic menjadi starter utk urutan gelandang tengah berbarengan Toni Kroos serta Luka Modric. Disamping itu Casemiro berdiri didepan empat bek.

Ketetapan itu ternya bikin Valverde khawatir mengingat dua kekalahan pertamanya di El Clasico di arena piala Super Spanyol selanjutnya tdk terlepas dari perform cemerlang Kovacic. Kala itu Kovacic bisa menetralkan aliran serangan Barca dari lini tengah maka Lionel Messi serta Luis Suarez tdk beroleh pasokan.

Di pertandingan ini, Kovacic ditugasi utk mengawal Messi yg kurang lebih jalan lancar sepanjang set pertama. Barca ada dibawah dorongan Madrid serta tdk bisa mengkreasikan kesempatan.

Tetapi, ketetapan Zidane selanjutnya berbuah blunder lantaran terlampau asik mengawal Messi, Kovacic meninggalkan lubang di lini tengah yg dipakai Barca utk laksanakan counter attack serta berbuah gol pertama dari Suarez di menit ke-54.

Kelanjutannnya Madrid tdk bisa bisa bangkit serta tambah kebobolan dua gol kembali utk kalah dengan score 0-3. Kovacic sendiri ditukar Marco Asensio pada menit ke-72.

” Tak, saya tak menentukan susunan tim menurut ketetapan pelatih Real Madrid, ” kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

” Saya menentukan pemain sendiri serta begitu pula Zidane. Kovacic bermain sangatlah baik di dua pertandingan Piala Super Spanyol serta dia pemain hebat. Jadi saya takut dengan mutu banyak pemain begitu serta dia itu pemain top, ” sambungnya.

About admin