Home / berita umum / Urban Tourism Akan Di Bangun Di Kota Selatan Daerah Surabaya Utara

Urban Tourism Akan Di Bangun Di Kota Selatan Daerah Surabaya Utara

Urban Tourism Akan Di Bangun Di Kota Selatan Daerah Surabaya Utara – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memiliki rencana bangun wisata perkotaan (urban tourism) dari bangunan kota tua yang ada pada daerah Surabaya Utara. Revitalisasi lantas mulai dilaksanakan.

“Daerah ini sesungguhnya benar-benar indah akan kekayaan bangunannya. Memang ada sejumlah bangunan yang beralih tetapi sebenarnya ada pula masih tetap asli serta dapat dipertahankan. Serta ini satu diantaranya lambang rumah Abu Han ini,” kata Risma, Senin (12/11/2018).

Menurut dia, ide revitalisasi daerah Surabaya Utara udah lama direncanakan. Tetapi sebab jumlah hambatan, karena itu realisasinya baru dapat di mulai saat ini.

“Dahulu sudah pengen dikerjakan tetapi belumlah terealisasi. Saya sempat juga ngundang penduduk udah lama kira-kira 2012 atau 2013 bila tidak salah. Tetapi belumlah dapat jalan,” tuturnya.

Sejalan dengan berjalannya waktu, penduduk kira-kira pun mengidamkan revitalisasi ini. “Ini saya baru mengetahui dari Bappeko. Bila penduduk tertarik mengerjakan pergantian yang sempat kita menawarkan,” sambungnya.

Kecuali revitalisasi, Risma pun mengakui udah mempersiapkan beberapa program buat mengangkat daerah Surabaya Utara jadi tujuan wisata serta berbelanja. Satu diantaranya yaitu dengan mengerjakan pengecatan atau penyusunan warna.

“Jadi bila warnanya biasa saja orang akan tidak tertarik. Tetapi bila warnanya warna-warni orang lantas bisa menjadi tertarik. Nah, itu salah satunya teknik buat menarik wisatawan. Orang di luar Surabaya hadir terus sekalipun berbelanja di sini,” pungkasnya.

Beberapa bangunan yang udah dicat di daerah Surabaya Utara ialah bangunan rumah Abu Han yang terdapat di Jalan Karet nomer 72; rumah di Jalan Panggung nomer 19, rumah belakang ruko di Jalan Karet nomer 63 (bantaran Sungai Kalimas) serta toko Yanmar sisa rumah Kadin di Jalan Kembang Jepun.

Keseluruhan ada 117 bangunan cagar budaya yang berada di kira-kira Jalan Veteran, Jalan Karet, Jalan Kalimalang yang akan direvitalisasi. Usaha ini akan dilaksanakan gak cuma buat bangunan tua yang udah gak terurus akan tetapi pun buat bangunan yang masih tetap jadikan perkantoran atau hunian.

About admin