Home / Uncategorized / Warga AS Dilarang Ke Korut Oleh Pemerintahnya

Warga AS Dilarang Ke Korut Oleh Pemerintahnya

Warga AS Dilarang Ke Korut Oleh Pemerintahnya – Pemerintah Amerika Perkumpulan (AS) sudah melarang warga negaranya untuk lakukan perjalanan ke Korea Utara (Korut).

Info itu di sampaikan oleh dua agen perjalanan wisata ke Korut, yaitu Koryo Tours serta Young Pioneer Tours, Jumat (21/7/2017), seperti dikabarkan BBC News.

Ke-2 agen perjalanan itu menyebutkan kalau larangan itu juga akan diumumkan pada 27 Juli ini serta juga akan mulai berlaku efisien 30 hari lalu.

Washington belum juga mengkonfirmasi berita itu. Young Pioneer Tours yaitu agen yang membawa mahasiswa AS, Otto Warmbier, ke Korut.

Warmbier lalu di tangkap serta dipenjara sepanjang 15 th., tetapi lalu dipulangkan dalam kondisi koma ke AS pada Juni 2017 serta wafat sekian hari lalu.

Perusahaan yang berbasiskan di China itu lalu menginformasikan kalau pihaknya akan tidak sekali lagi membawa pengunjung dari AS ke Korut.

” Kami barusan diberitahu kalau pemerintah AS akan tidak mengizinkan warga AS mengujungi Republik Demokratik Rakyat Korea (nama resmi Korut), ” sekian agen perjalanan itu dalam pernyataannya, Jumat (21/7/2017).

” Diinginkan larangan itu juga akan mulai berlaku pada hari ke-30 sesudah 27 Juli. Sesudah 30 hari waktu tenggang, pemerintah takkan memberi paspor pada tiap-tiap warga AS yang ingin pergi ke Korut. “

Rowan Beard, dari Young Pioneer Tours, menyebutkan pada BBC kalau perusahaan itu sudah diberitahu oleh Dedutaan Besar Swedia, yang mengatasi masalah AS di Korut.

Kedubes Swedia coba mengecek jumlah wisatawan AS yang tersisa di negara itu.

Hingga sekarang ini masih tetap ada tiga warga AS yang ditahan di Korut. Mereka yaitu Kim Dong-chul (62), Kim Sang-duk dengan kata lain Tony Kim, serta Kim Hak-song.

About admin